Sassuolo Adang Langkah Juventus ke Pintu Gerbang Juara

ronaldo
ronaldo (Foto : )

antvklik.com - Sassuolo mengadang Juventus yang sedang berlari kencang menuju gerbang juara Serie A musim ini dengan memaksakan hasil imbang 3-3. Tambahan satu poin tidak berpengaruh pada posisi Juve di pucuk klasemen yang sudah menabung 77 poin. Namun, ini memperlambat upaya Juventus merengkuh gelar ke-9 Serie A secara beruntun.

Klub yang sudah mengoleksi 35 gelar Serie A unggul dua gol pada babak pertama melalui Danilo menit ke-6 dan Gonzalo Higuain menit ke-12. Sassuolo membalas melalui Filip Djuricic menit ke-29, Domenico Berardi menit ke-51 dan Francesco Caputo meni tke-54 membawa Sassuolo berbalik unggul. Juventus menyamakan kedudukan melalui Alex Sandro menit ke-64. Juventus sebenarnya mengawali pertandingan dengan baik.

Namun di babak kedua mereka memberikan lawan ruang gerak lebih banyak. Setelah tertinggal 3-2 dari tuan rumah, Juventus tersentak. Beruntung akhirnya Alex Sandro mampu menyamakan kedudukan. Serie A menyisakan lima pertandingan lagi. Karena hasil imbang ini, Juve membutuhkan tiga kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara.

Tiga laga mendatang yang akan dihadapi Juve adalah Lazio, Udinese, dan Sampdoria. Lawan terberat adalah Lazio yang juga butuh kemenangan untuk memantapkan posisi di papan atas klasemen. Mereka tergeser oleh Atalanta dari posisi kedua klasemen. Dan di laga pekan ke-33 ini, Lazio juga gagal memanfaatkan momentum hasil imbang Juventus. Di laga kontra Udinese Lazio ditahan imbang tanpa gol.