Gelandang Timnas Belanda Edgar Davids Idola Marc Anthony Klok

Edgar Davis Ajax Amsterdam Timnas Belanda AC Milan dan Juventus 2
Edgar Davis Ajax Amsterdam Timnas Belanda AC Milan dan Juventus 2 (Foto : )
Gelandang Timnas Belanda Edgar Davids idola Marc Anthony Klok.  Ada tiga pemain Timnas Belanda yang menjadi inspirasi dan idola gelandang Persija Marc Klok yaitu Edgar Davids, Georginio Wijnaldum dan Frenkie de Jong.
Gelandang Persija Jakarta, Marc Klok ternyata banyak menyimpan cerita menarik dalam perjalanan kariernya. Salah satunya Marc Klok mengatakan ada beberapa pemain dari negara asalnya, Belanda yang mempengaruhi gaya bermainnya saat ini.Marc Klok menyebutkan ada 3 pesepakbola Belanda yang layak untuk dicontoh dan menjadi panutan serta inspirasinya agar menjadi pemain sepakbola yang berkualitas. Ketiga pemain ini bisa dicontoh mulai dari gaya hidupnya maupun gaya permainannya.Untuk pemain Belanda yang masih aktif, pemain bernomor punggung 10 di Persija itu menyebutkan dua nama yakni Georginio Wijnaldum dan Frenkie de Jong. Kebetulan keduanya berposisi sama dengan Klok yakni gelandang tengah.“Banyak pemain Belanda saat ini yang berkualitas. Dua diantaranya Frenkie De Jong dan Wijnaldum. Mereka memperkuat dua klub besar di Eropa yakni Barcelona dan Liverpool. Saya belajar dari keduanya terutama mencontoh gaya bermain keduanya dari melihat youtube,” kata pemain Persija Jakarta yang sebentar lagi mendapatkan status WNI ini.[caption id="attachment_337017" align="alignnone" width="900"]
Timnas Belanda Edgar Davids Pemain yang paling menjadi idola Marc Klok adalah legenda Timnas Belanda sepanjang masa Edgar Davids. Gelandang tangguh Juventus dan Ajax Amsterdam ini diakui Marc Klok menjadi panutan dan mempengaruhi gaya permainannya sebagai pesepakbola profesional saat ini. (Foto : Edgar Davis)[/caption]Namun gelandang terbaik , tangguh dan kuat yang menjadi idola Marc Klok adalah legenda Timnas Belanda sepanjang masa Edgar Davids. Marc Klok sangat mengidolakan mantan gelandang Ajax Amsterdam musim 1991-1996 tersebut.Berkat penampilannya yang tak kenal lelag sebagai pemain jangkar Edgar Davids direkrur AC Milan setelah tampil sebanyak 102 pertandingan dan mencetak 20 gol untuk Ajax Amsterdam.Edgar Davids juga menarik minat Juventus untuk menggunakan jasanya di musim 1997. Juventus merekrut Edgar Davis dari AC Milan sejak musim kompetisi Seri A Liga Italia dari 1997 hingga 2004. Gelandang berjuluk Pitbull ini dikagumi Marc Klok lantaran sebagai gelandang, Davids bermain sangat ngotot dan tidak mau kalah saat berduel dengan lawan.Edgar Davids mencatat penampilan terbanyak bersama Si Nyonya Besar selama 9 musim mencatat total 159 kali main dan menyumbangkan 10 gol. Juventus akhirnya meminjamkan Edgar Davis ke Barcelona pada musim 2004. Meski hanya sesaat berseragam Blaugrana Davis mampu menyumbangkan 1 gol dari 19 kali main.[caption id="attachment_337015" align="alignnone" width="900"] Juventus Edgar Davids Penampilan menawan dan pantang menyerah gelandang legendaris Timnas Belanda Edgar Davids membuat dirinya direkrut Ajax Amsterdam, AC Milan, Juventus, Barcelona, Inter Milan, hingga Tottenham Hotspurs. Kehebatan pemain berjuluk Pitbull inilah yang menginspirasi Marc Anthony Klok menjadi gelandang sepanjang karirnya di sepakbola profesional. (Foto : Edgar Davids)[/caption]“Saya suka gaya bermainnya, Dia juga power full, keras dan selalu bermain penuh motivasi. Apalagi karier dia bagus sekali, dia bermain di salah satu klub terbaik di Eropa (Juventus),” tutur Marc Anthony Klok menceritakan pemain idolanya Edgar Davids.