Hasil Kualifikasi : Portugal Ngamuk, Belanda Menang Dramatis, Belgia vs Swedia Dihentikan

Gol Van Dijk bawa Belanda kalahkan Yunani 1-0
Gol Van Dijk bawa Belanda kalahkan Yunani 1-0 (Foto : IG virgilvandijk)

Antv – Hasil pertandingan  kualifikasi Piala Eropa 2024, Cristiano Ronaldo bersama Timnas Portugal mengamuk serta Austria pastikan tiket lolos ke putaran final, Selasa malam hingga dini hari, 17 Oktober 2023.

Ada kemenangan dramatis Belanda sampai laga Belgia kontra Swedia dihentikan karena tak jauh dari lokasi Stadion Roi Baudouin ada penembakan oleh teroris yang mengakibatkan dua suporter tewas. 

Timnas Portugal sukses meraih kemenangan telak di laga Kualifikasi Piala Eropa 2024. Meski sudah memastikan tiket ke Piala Eropa 2024, Seleccao das Quinas pesta gol ke gawang Timnas Bosnia Herzegovina 5-0 di Stadion Bilino Polje, Zenica.

Cristiano Ronaldo membuka dua gol Portugal di menit kelima dan 20. Disusul gol-gol dari Bruno Fernandes menit ke-25, Joao Cancelo menit ke-32 dan Joao Felix menit ke-41.

Dari Grup F, Timnas Austria memastikan tiket ke putaran final Piala Eropa 2024. Austria menang tipis 1-0 atas tuan rumah Azerbaijan berkat gol tunggal Marcel Sabitzer di menit ke-48 lewat titik penalti.

Austria menyusul Belgia yang sudah lolos terlebih dahulu sebagai pemuncak klasemen Grup F. Belgia dan Austria sama-sama mengumpulkan 16 poin.

Sementara itu di Grup B, Timnas Belanda menjaga asa lolos setelah menang tipis atas tuan rumah Yunani 1-0 berkat penalti Virgil Van Dijk di menit 90+3. Berkat kemenangan dramatis ini di Grup B, Belanda menempati peringkat dua dengan 12 poin.