Romelo Lukaku Cetak Quattrick, Gavi Cidera Sampai Cristiano Ronaldo Tidak Cetak Gol

Penyerang Timnas Belgia, Romelo Lukaku
Penyerang Timnas Belgia, Romelo Lukaku (Foto : IG romelolukaku)

Antv – Hasil pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2024, kemenangan Spanyol atas Georgia 3-1 terasa pahit akibat cideranya Gavi dan Romelo Lukaku cetak quattrick untuk membawa Belgia cukur Azerbaijan 5-0, Senin dini hari, 20 November 2023.

Hasil pertandingan lainnya di Grup J, Cristiano Ronaldo gagal cetak gol saat Portugal menang atas Islandia 2-0 di Stadion Jose Alvalade. Dua gol kemenangan Portugal disumbang Bruno Fernandes menit ke-37 dan Ricardo Horta menit ke-66.

Hasil lain di Grup J, tuan rumah Bosnia kalah dari Slowakia 1-2 dan tuan rumah Liechtenstein juga takluk dari Luksemburg 0-1. Setelah menyelesaikan 10 pertandingan, di klasemen Grup J, Portugal di peringkat pertama dengan 30 poin, kedua Slowakia 22 poin dan ketiga Luksemburg 17 poin.

Di Grup F, Belgia menang telak atas Azerbaijan 5-0 di Stadion Roi Baudouin. Penyerang Romelo Lukaku menjadi bintang lapangan dengan mencetak empat gol atau quattrick di babak pertama. Penyerang AS Roma ini memborong empat gol dalam waktu 20 menit. Lukaku membuka kran gol di menit ke-17, kemudian menambah tiga gol lagi menit ke-26, menit ke-30 dan menit ke-37. Satu gol Belgia lainnya disumbang Leandro Trossard menit ke-90.

Hasil lain di Grup J, Swedia bungkam Estonia 2-0. Setelah menyelesaikan delapan laga, Belgia di peringkat pertama dengan 20 poin, kedua Austria 19 poin dan ketiga Swedia 10 poin.

Di Grup A, Skotlandia bermain imbang melawan Norwegia 3-3 dan Spanyol menang atas Georgia 3-1. Tiga gol Spanyol disumbang Robin Le Normand menit keempat, gol Ferran Torres menit ke-55 dan gol bunuh diri Lochoshvili menit ke-72.

Kemenangan Spanyol harus dibayar mahal dengan cideranya pemain inti Gavi. Gelandang berusia 19 tahun ini bermain sebagai starter dan ditarik keluar pada menit ke-26 karena cidera lutut. Gavi pun terlihat menangis, meringis kesakitan.