Babak Kedua Piala Gubernur Jatim 2020 Persebaya Surabaya 3-1 Persik Kediri

Hambali Thalib melakukan selebrasi usai mencetak gol dari tendangan bebas ke gawang Persik Kediri
Hambali Thalib melakukan selebrasi usai mencetak gol dari tendangan bebas ke gawang Persik Kediri (Foto : )
Babak Kedua Piala Gubernur Jatim 2020 Persebaya Surabaya 3-1 Persik Kediri. 3 gol Persebaya dicetak oleh Muhammad Supriyadi, Hambali Thalib dan M. Alwi Slamat, sementara Persik Kediri memperkecil kekalahan dari gol  Ante Bakmaz. 
Persebaya Surabaya terlalu tangguh bagi Persik Kediri saat berjumpa di laga pembuka Piala Gubernur Jatim 2020 yang digelar di Stadion Bangkalan Madura, Senin 10 Februari 2020.Tim Bajul Ijo yang menjadi runner up Liga 1 Musim 2019 dibawah sang juara Bali United, melibas Persik Kediri, tim yang baru promosi ke Liga 1 musim 2020 dengan kemenangan telak 3-1.
BABAK PERTAMA :  Darah Muda Persebaya mendominasi pertandingan saat lawan Persik Kediri. Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso menurunkan pemain-pemain lokal di babak pertama Piala Gubernur Jatim 2020 Grup A. Kepercayaan Aji Santoso kepada para pemain muda berbuah manis. Persebaya memimpin tiga gol tanpa balas atas Persik Kediri di Stadion Gelora Bangkalan Madura pada pertandingan yang diselenggarakan Senin sore mulai pukul 15:00 WIB.Meski banyak menurunkan para pemain muda, tim kebanggaan Bonek dan Bonita ini mampu memberikan ancaman berbahaya ke lini pertahanan Persik Kediri. Sayang aksi akrobatik Patrich Steve Wanggai belum menemui sasaran pada menit ke-4.Hingga 15 menit pertandingan berjalan, Persebaya terus menguasai pertandingan dan para pemain makin menemukan ritme permainannya. Tekanan demi tekanan mulai dilancarkan oleh Bajol Ijo melalui umpan pendek maupun umpan-umpan daerah yang akurat.[caption id="attachment_278810" align="alignnone" width="900"] Persebaya Surabaya vs Persik Kediri 3-0 Pemain muda Persebaya Surabaya Muhammad Supriyadi yang juga winger Timnas U19 sukses mencetak 2 gol ke gawang Persik Kediri di babak pertama Piala Gubernur Jawa Timur 2020 pada laga pembuka yang diselenggarakan di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Senin (9/2/2020). (Foto : Persebaya)[/caption]Hasilnya, Persebaya memimpin lebih dulu pada menit ke-19 lewat tendangan Muhammad Supriadi menerima umpan matang Patrich Steve Wanggai, skor berubah 1-0 untuk Persebaya Surabaya.Supriadi kembali memberikan ancaman ke gawang Persik pada menit ke-27. Sayang tembakan pemain Timnas U19 ini masih bisa ditepis kiper Persik Fakjar Setiajaya.Persebaya sempat mendapat tekanan dari Macan Putih, julukan Persik. Namun tim asal Kota Tahu tersebut kesulitan menembus pertahanan Green Force.Persebaya kembali membalas serangan dan mendapatkan dua peluang emas ketika laga yang telah berjalan 35 menit. Peluang pertama didapat melalui overlap Rachmat Irianto, sementara ancaman kedua Persebaya dari sundulan Bayu Nugroho.Di penghujung pertandingan, Persebaya berhasil mencetak dua gol tambahan. Diawali dengan terjatuhnya Patrich Wanggai didepan kotak penalti Persik. Persebaya Surabaya mendapat hadiah tendangan bebas. Tembakan keras Hambali Tholib yang mengambil eksekusi tendangan bebas, mengarah ke sudut kiri gawang Persik Kediri dan tidak bisa dijangkau Fakjar, skor bertambah 2-0 untuk keunggulan Persebaya.[caption id="attachment_278809" align="alignnone" width="900"] Persebaya Surabaya vs Persik Kediri 3-0