Hasil Liga 1: Nyaris Terjadi Keributan, Hattrick Flávio Silva Bawa Persik Benamkan Persebaya

Persik Kediri vs Persebaya Surabaya
Persik Kediri vs Persebaya Surabaya (Foto : Instagram @officialpersebaya)

AntvPersik Kediri tampil luar biasa saat menumbangkan Persebaya Surabaya dalam matchday lanjutan pekan ke-17 Liga 1 yang berlangsung pada Jumat, 27 Oktober 2023 sore. Tim berjuluk Macan Putih ini berhasil meraih kemenangan dengan skor 4-0.

Hasil pertandingan ini membuat Persik Kediri naik ke peringkat kesembilan dengan 23 poin. Sementara Persebaya Surabaya bergeser ke peringkat sepuluh dengan 22 poin.

Jalannya Pertandingan

Persik Kediri langsung tancap gas sejak awal babak pertama dimulai. Pada menit ke-12, Macan Putih mendapatkan peluang pertamanya melalui kemelut di depan gawang. Sundulan Flavio Silva masih melambung di atas gawang.

Pada menit ke-42, peluang emas didapatkan Ze Valente nyaris membawa Persebaya unggul. Namun sayang tendangannya hanya membentur mistar gawang.

Sebuah insiden nyaris menyebabkan keributan. Berawal dari wasit yang sempat menunjuk titik putih harus dibatalkan usai berkonsultasi dengan hakim garis. Protes pun langsung dilancarkan dari pihak Persik Kediri.

Laga sempat terhenti beberapa menit karena sejumlah pemain Persik dan suporter mencoba turun mengejar hakim garis. Skor 0-0 menutup paruh pertama.