Final Leg 1 Championship Series Liga 1: Persib Bandung 3-0 Madura United, Maung Selangkah Lagi Juara

Final Leg 1 Liga 1 : Persib Bandung 3-0 Madura United
Final Leg 1 Liga 1 : Persib Bandung 3-0 Madura United (Foto : IG Liga1)

Antv – Klub Persib Bandung selangkah lagi jadi juara Liga 1 Indonesia musim 2023-2024. Di leg pertama final Championship Series, Persib Bandung menang telak atas Madura United 3-0, Minggu 28 Mei 2024. 

Hasil ini menguntungkan bagi Persib Bandung yang akan melakoni leg kedua di kandang Madura United pada Jumat 31 Mei mendatang. 

Ini adalah gelaran Liga 1 musim pertama dengan format baru. Juara ditentukan lewat fase knock out yang melibatkan empat tim teratas di klasemen akhir seri reguler, bertajuk Championship Series.

Duel semifinal dan final Championship Series digelar dalam format dua leg. Persib lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah di leg pertama sebelum harus ganti melawat ke markas Madura United, Stadion Gelora Bangkalan.

Pada final leg pertama di Stadion si Jalak Harupat, Persib Bandung dan Madura United tampil menyerang saling jual beli serangan. Namun di babak pertama skor imbang 0-0. 

Di babak kedua, Persib berhasil membuka kran gol kemenangan lewat aksi Ciro Alves pada menit ke-70. Maung Bandung unggul 1-0. 

Di masa injury time, Persib samkin menggila. Kali ini lewat  aksi penyerang David Da Silva yang mencetak dua gol beruntun.