Angin Puting Beliung Berulah di Rembang, 5 Rumah Roboh dan Rusak Ratusan Rumah

Angin puting beliung berulah di Rembang, Jawa Tengah. Ratusan rumah rusak dan 5 rumah lainnya roboh rata dengan tanah. Warga pun mengalami kerugian ratusan juta
Angin puting beliung berulah di Rembang, Jawa Tengah. Ratusan rumah rusak dan 5 rumah lainnya roboh rata dengan tanah. Warga pun mengalami kerugian ratusan juta (Foto : )
Angin puting beliung berulah di Rembang, Jawa Tengah. Ratusan rumah rusak dan 5 rumah lainnya roboh rata dengan tanah. Kerugian warga ratusan juta rupiah.
Angin puting beliung mengacak-acak sejumlah desa di Kecamatan Rembang Kota, Kecamatan Kaliori dan Kecamatan Sumber, Rembang, Jawa Tengah, Jumat (13/12/2019) pagi.Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rembang mencatat di Desa Tlogotunggal, Kecamatan sumber, rumah milik Rasmin roboh, berikut 2 kandang sapi miliknya. Beberapa tiang listrik tumbang dan sempat menghalangi akses jalan di sekitar pertigaan Ngebrak.Selanjutnya, Desa Gunungsari, Kecamatan Kaliori, bangunan oven padi roboh dan beberapa pohon tumbang hingga melintang di tengah jalan desa.Di Desa Bogorejo, Kecamatan Sumber, ada 2 rumah roboh dan 130 rumah mengalami kerusakan beragam, rata-rata, atap genteng melorot tersapu angin puting beliung.Kemudian, Desa Randuagung, Kecamatan Sumber, 1 unit rumah dan 1 warung roboh menimpa 2 orang wanita bernama Septi (15) dan Yatmini (35) hingga harus segera dibawa ke RSUD dr. R. Sutrasno.Lalu, Desa Kuangsan, Kecamatan Kaliori, ada 1 rumah warga roboh dan 3 rumah lainnya mengalami kerusakan tsedang.Salamun, warga desa menceritakan, sebelum terjadi angin putting, muncul awan hitam pekat. Mendadak datang gulungan angin puting beliung yang langsung menerjang pemukiman warga. Masyarakat pun beramai-ramai keluar rumah untuk menyelamatkan diri.Usai angin puting beliung berulah, warga dibantu beberapa personel Koramil dan Polsek Kaliori, menggelar kerja bakti memperbaiki genteng rumah warga dan membersihkan puing-puing reruntuhan.Salamun menambahkan, ia bersama warga lainnya berharap pemerintah setempat memberikan bantuan genteng dan material untuk memperbaiki rumah agar bisa kembali ditempati.
Abdul Rohim | Rembang, Jawa Tengah