Hujan Deras, Jalan Nasional Blora-Rembang Longsor dan Terancam Putus

Hujan Deras, Jalan Nasional Blora-Rembang Longsor dan Terancam Putus
Hujan Deras, Jalan Nasional Blora-Rembang Longsor dan Terancam Putus (Foto : antvklik-Agung)

Antv – Pasca hujan deras yang mengguyur Blora, Jawa Tengah, sejak beberapa hari, mengakibatkan jalan nasional Blora-Rembang, terancam putus dan tak bisa dilalui, Rabu (11/1/2023).

Bahu jalan yang berada di km 6 Blora, desa Keser kecamatan Tunjungan longsor. Selain jalan, longsor juga mengancam putusnya jembatan dan sejumlah rumah yang berada di tepi sungai tersebut.

Sri Mulyanto, Warga sekitar menjelaskan, sebelum terjadi longsor beberapa hari terakhir hujan deras hingga anakan sungai lusi meluap dan menggerus bahu jalan tersebut.

"Warga sekitar berharap segera ada perbaikan, sebelum longsoran semakin melebar, mengingat intensitas hujan di Blora masih tinggi," ungkap Sri saat berada di lokasi, Rabu (11/1/2023).

Meski jembatan saat ini masih bisa dilalui kendaraan kecil maupun besar, namun warga dan pengguna jalan mengaku was-was apabila terjadi longsor susulan.

Heri, salah satu pengguna jalan mengaku khawatir, apabila ada hujan susulan bisa membuat longsor kembali dan bisa menyebabkan putusnya jembatan.

"Kondisinya ini sangat mengkhawatirkan ya, takutnya nanti klu ada hujan lebat lagi dan terjadi longsor susulan. Apalagi nasional ini rame sekali, dan jembatan juga terancam," ujar Heri.