Ganjar Pranowo “Dikeroyok” Pelari di Borobudur Marathon 2019

ganjar - fitri idham handari
ganjar - fitri idham handari (Foto : )
Borobudur Marathon 2019 Power by Bank Jawa Tengah kebanjiran pesohor Indonesia. Salah satunya adalah Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yang ikut ambil bagian di kategori 10 K.
Borobudur Marathon 2019 yang sudah masuk tahun ketiga memang semakin matang dalam segala hal. Diikuti oleh 35 negara peserta, 10.900 telah mengikuti lomba lari yang dibagi dalam tiga kategori. Marathon, Half Marathon dan 10 K.Dalam kategori 10 K, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mencoba ikut dalam jarak ini. Walaupun sudah tiga kali digelar, ini merupakan tahun pertama Ganjar ikut langsung menjadi peserta.Start paling depan di kategori 10 K, Ganjar tidak dapat pengawalan khusus. Gubernur berambut putih itu bergaya seperti masyarakat pada umumnya, yang hanya mengikuti lomba untuk menyentuh garis finish dan mendapat medali.Namun ada yang unik sepanjang rute yang diikuti Ganjar. Dimana ada orang nomor satu di Jawa Tengah itu, disitulah terjadi kerumunan masa. Bisa dikatakan, Ganjar Pranowo dikeroyok para pelari.https://www.instagram.com/p/B49ZRiohr2Z/Tiap kilometer yang dilewati Ganjar, disitu pula ia harus meladeni keinginan masyarakat yang ingin minta foto bareng atau menyapa para komunitas runner.Cukup menggelikan kalau kita melihat secara langsung. Ganjar benar-benar tidak diberi ampun oleh peserta Borobudur Marathon 2019. Sikapnya yang murah senyum membuat para runner ingin menyapanya dan mengajak foto selfie.Ganjar juga tidak segan menegur atau menyapa masyarakat yang berada di sepanjang lintasan kategori 10 K. Lucunya lagi, Gubernur 48 tahun itu sempat menyambangi sebuah hiburan yang berisi sekelompok anak menari dengan lantunan lagu daerah Jawa Tengah.Sampai garis finish, Ganjar pun tak lupa untuk ambil medali karena ia sukses menembus garis finish sibatas waktu yang telah ditentukan panitia. Ia berlari santai karena ingin ikut meramaikan Borobudur Marathon 2019Menjadi orang nomor satu di Jawa Tengah membuat Ganjar juga diburu foto oleh para wartawan. Lihatlah keseruan yang diperlihatkan Ganjar kepada pencari berita itu.[caption id="attachment_251177" align="alignnone" width="1280"]
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo Foto Bersama Media[/caption]Well, walaupun tergolong sukses acara Borobudur Marathon 2019, namun Ganjar tetap mengevaluasi dan tetap ingin mengembangkan infrastruktur penunjang dari semua segi, mengingat cukup banyak acar besar yang mengambil lokasi di Jawa Tengah.