Berani?! Meniti Jembatan Setan & Menginap di Watu Pocong Gunung Andong

Meniti Jembatan Setan & Menginap di Watu Pocong Gunung Andong. Berani?
Meniti Jembatan Setan & Menginap di Watu Pocong Gunung Andong. Berani? (Foto : )

Sssttt … Gunung ini memang menyimpan cerita mistis loh. Terkadang cerita mistisnya akan membuat para pendaki merinding. Tetapi cobalah datang dan mendaki ke sana, rasakan sensasinya.

Apakah mistisme gunung Andong bikin anda gemetaran?. Alkisah, masyarakat sekitar tidak berani menjelajah hingga ke puncak namun hanya berada di kaki gunung. Mereka telah menjadikan Gunung Andong sebagai tempat keramat.

Makam Ki Joko Pekih di Gunung Andong, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah

Makam Keramat Ki Joko Pekih Mistisme Gunung Andong terkait dengan seorang tokoh ternama, Ki Joko Pekih. Nama aslinya adalah Kiai Abdul Faqih. Kebiasaan pengucapan/logat masyarakat Magelang, menggeser Faqih menjadi Pekih/Pekik. Di kawasan makam ini suasana bukan mistis horror namun lebih pada adab atau sopan santun siapapun yang berkunjung.

Ki Joko Pekih adalah orang yang begitu disegani. Pengetahuan keilmuannya luas, spiritualitasnya dalam dan menjadi panutan masyarakat. Saat ia meninggal, dimakamkanlah di puncak gunung Andong. Saking dihormatinya, puncak gunung tidak boleh sembarangan disinggahi. Tahun berganti tahun, cerita mistis bermunculan.

Puncak Andong jadi makin keramat. Hingga sekarang, masyarakat sekitar masih rutin mengadakan ritual Perti Dusun di kawasan makam ini.

Teriakan Wanita Pisah Kepala Kemistisan puncak gunung Andong semakin terkenal. Beberapa pendaki pernah mendengar teriakan perempuan yang kesakitan minta tolong.