Jawa Tengah Ramai Pendukung 02, Kirab Kebangsaan Prabowo-Gibran Digelar di Semarang

Jawa Tengah Ramai Pendukung 02, Kirab Kebangsaan Prabowo-Gibran Digelar di Semarang
Jawa Tengah Ramai Pendukung 02, Kirab Kebangsaan Prabowo-Gibran Digelar di Semarang (Foto : Istimewa)

Antv – Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, menggelar acara kampanye besar-besaran yang diberi nama "Kirab Kebangsaan" di Semarang, Jawa Tengah.

Acara yang berlangsung pada hari Minggu ini berhasil menarik perhatian ribuan orang yang berkumpul untuk menyambut kedatangan pasangan ini.

Prabowo dan Gibran tampil serasi dengan kemeja biru muda saat mereka tiba di lokasi kampanye. Mereka berdua melambaikan tangan kepada kerumunan sebelum memanjat ke mobil parade yang telah disiapkan.

Diarak mengelilingi Jalan Pahlawan menuju Lapangan Simpang Lima, pasangan ini menaiki kendaraan terbuka yang dihiasi dengan simbol nomor dua. Sepanjang perjalanan, Prabowo dan Gibran membagikan kaus dan buku kepada pendukung mereka, menambah keceriaan suasana.

Di atas mobil parade tersebut, Prabowo dan Gibran menunjukkan keakraban mereka dengan berpelukan dan bahkan sempat menari ringan sambil menyapa para pendukung yang hadir.

Suasana menjadi semakin meriah saat para pendukung dan simpatisan menyambut hangat kedatangan mereka di lokasi.

Kukrit Suryo Wicaksono, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran, menyampaikan bahwa diperkirakan 125 ribu orang akan berkumpul di Simpang Lima, Semarang, esok sore. Peserta yang akan datang berasal dari berbagai daerah di Jawa Tengah.

"125 ribu baik dari teman-teman partisipan KIM dan simpatisan. Dimulai jam 15.00 WIB dari Taman Indonesia Kaya ke lapangan Simpang Lima," kata Kukrit di kawasan jalan Tabanan, Semarang, Sabtu (27/1/2024).

Kukrit juga menjelaskan bahwa Prabowo dan Gibran dijadwalkan untuk hadir secara langsung.

Selain itu, kepala-kepala partai yang tergabung dalam koalisi mereka juga berencana untuk ikut serta. Figur-figur penting lainnya dari Tim Kampanye Nasional (TKN) juga diharapkan akan menghadiri acara di Semarang.

"Selain Pak Prabowo dan Mas Gibran. Seluruh ketua partai politik koalisi hadir. Tokoh senior tim nasional hadir. Dari Jakarta ada artis dan influencer Baim Wong dan Raffi Ahmad," jelasnya.

Mereka ditemani oleh anggota elit Tim Kampanye Nasional (TKN) dan para pemimpin partai politik dari Koalisi Indonesia Maju. Beberapa di antaranya adalah Ketua TKN Rosan Roeslani, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep, Ketua Umum Partai Demokrat AHY, serta Ketua Umum relawan Projo Budi Arie Setiadi.

Selain tokoh politik, kehadiran beberapa selebriti dan influencer seperti Desta Mahendra, Baim Wong, Paula Verhoeven, Chand Kelvin, Tarra Budiman, dan Ria Ricis menambah semarak acara tersebut. Mereka berbaur dengan para pendukung dan simpatisan yang membawa berbagai atribut kampanye.

Kirab Kebangsaan Prabowo-Gibran juga mencatatkan keberhasilan di media sosial. Siaran langsung acara ini di TikTok mencapai 373 ribu views dengan 8.8 juta likes, menandakan antusiasme besar dari masyarakat virtual terhadap kampanye ini.

Keberhasilan Kirab Kebangsaan ini tidak hanya menandai kekuatan kampanye Prabowo-Gibran di lapangan, tetapi juga memperkuat kehadiran mereka di ranah digital.

Acara ini juga menunjukan ramenya dukungan kepada Prabowo-Gibran di Jawa Tengah.