Gol Joao Felix Bungkam Juventus dan Kebintangan Ronaldo

jo-2
jo-2 (Foto : )

Joao Felix sukses membungkan "The Dream Team Juventus" sekaligus menenggelamkan kebintangan Cristiano Ronaldo, seniornya di Timnas Portugal. newsplus.antvklik.com - Juara Liga Italia, Juventus yang merekrut banyak bintang menyambut musim depan, dibuat tak berdaya saat berujicoba melawan Atletico Madrid, di Turnamen Pra Musim, International Champions Cup, Minggu dinihari (11/8) di Friends Arena Stadium Stockhom, Swedia.

Juventus yang menurunkan skuad terbaiknya, termasuk Cristiano Ronaldo, Adrien Rabiot, Aaron Ramsey, dan Matthijs De Ligt, hingga Gianluigi Buffon, harus mengakui keunggulan Atletico 2-1. Ronaldo juga harus mengakui kebintangan Joao Felix, pemain 19 tahun yang baru direkrut Atletico dari Benfica dan disebut sebut sebagai “New Ronaldo” tersebut.

Tak sia sia, Atletico menebus Joao Felix seharga Rp 2 Triliun dari Benfica. Felix mencetak satu gol dan satu assist pada Thomas Lemar di pertandingan ini. Sedangkan gol balasan Juve dicetak Sami Khedira. Joao Felix menenggelamkan Ronaldo di pertandingan yang kian mengukuhkan rekor sempurna Atletico Madrid selama pra musim. Tujuh kali main, tujuh kali menang. Termasuk kemenanan 7-3 atas Real Madrid.

Atletico yang seolah mengirim pesan, “Kami Tak Pincang Ditinggal Bintang, Bahkan Lebih Berbahaya”, akan segera memulai Kick Off La Liga menghadapi Getafe, 19 Agustus 2019 mendatang. Sedangkan Juventus akan menghadapi Parma di pembukaan Liga Italia (24/8). Skill dan penampilan Joao Felix tak kalah dengan Cristiano Ronaldo.

Media sering menjulukinya sebagai "Titisan Ronaldo".[/caption] Jalannya Pertandingan. Kehilangan banyak pemain kunci yang dijual mahal, seperti Lucas Hernandez, Rodri dan Antoine Griezmann, atau Juanfran dan Diego Godin yang habis kontrak, ternyata tak membuat Atletico melemah. Sejak awal gaya permainan agresif dengan pressing pressing tajam khas Atletico, langsung menghujam pertahanan Juventus.

Joao Felix yang bertandem bersama Thomas Lemar dan Alvaro Morata kerap merepotkan pemain belakan Juve yang diisi Matthijs DeLigt, Chiellini dan De Sciglio. Atletico akhirnya unggul lebih dulu di babak pertama. Pemain baruberharga Rp 2 Triliun, Joao Felix memecah kebuntuan. Menit 24, berawal dari umpan silang dari sisi kanan, Joao Felix menyambarnya dengan sepakan first tim kaki kanan. Bolanya sempat membentur Lemar, sebelum bersarang ke pojok kanan gawang Wojciech Szczesny. Namun Gol itu tercatat menjadi milik Lemar.

Juventus yang tersengat, merespons lima menit berselang. Berawal dari upaya Adrien Rabiot yang masih bisa diblok, Sami Khedira meneruskannya dengan sepakan mendatar, yang mengarahkan bola ke pojok kiri gawang Atletico. Jan Oblak hanya terdiam. Skor 1-1. Namun, Atletico kembali memimpin di menit ke-34.