Jalur Mudik Amblas Rawan Binatang Buas dan Longsor

Jalur Mudik Amblas Rawan Binatang Buas dan Longsor
Jalur Mudik Amblas Rawan Binatang Buas dan Longsor (Foto : )

Hujan deras yang terus mengguyur, menyebabkan jalur mudik amblas di Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara. Akibatnya, jalan yang sering dilalui untuk jalur mudik tersebut terancam putus. Amblasnya jalan ini membuat pengendara harus ekstra hati hati untuk melewati jalur tersebut.

Disamping terancam putus, jalur tersebut juga hanya terdapat sedikit lampu penerang jalan dan banyak binatang buas yang melintas. Binatang buas telah memangsa dua orang warga di Desa Pagarambira dan Desa Sirasisan.

“Dihimbau bagi para pemudik agar tidak melewati jalur ini pada malam hari, disamping lampu penerangan jalan tidak ada, banyak binatang buas sering melintas seperti yang terjadi di Desa Pagarambira dan Desa Sirasisan kemarin yang memangsa dua orang warga”, Jelas Gembira Harahap, salah seorang pengendara.

Gembira Harahap juga mengatakan, jalan tersebut merupakan jalur yang paling dekat dilalui dari Riau menuju Padang Lawas Utara, Tapanuli Selatan dan Kota Padang Sidimpuan.

Hingga saat ini jalur mudik yang merupakan jalan paling dekat penghubung antara Provinsi Riau Tapanuli Selatan dan Padang Lawas Utara tersebut masih belum ada perbaikan. Meski mengancam para pemudik yang melintas.