Rapor merah Bima Sakti menentukan nasibnya

bima sakti
bima sakti (Foto : )
www.antvklik.com
  - Rapor merah Bima Sakti membuat nasibnya bersama timnas Indonesia masih terombang-ambing. Hingga saat ini PSSI masih belum memutuskan perpanjangan kontrak dengan mantan pemain timnas itu.Perjuangan Timnas Indonesia harus berhenti setelah menghadapi Filipina  Minggu (25/11/18) di Stadion Glora Bung Karno dengan hasil imbang 0-0. Timnas Indonesia menduduki posisi ke empat di fase Grup B dan hanya memiliki empat poin.Tidak lolosnya Timnas Indonesia disinyalir karena  jam terbang Bima Sakti. Kita tahu ini merupakan debut pria berusia 42 tahun menjadi pelatih kepala. Selama ini Bima bertindak sebagai asisten Pelatih di Persiba Balikpapan pada tahun 2016  dan Timnas Indonesia.Kegagalan Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2018 juga membuat karir Bima Sakti bersama Timnas Indonesia harus selesai.
“Kontrak saya hanya sampai di AFF 2018 dan itu melanjutkan apa yang sudah kami bangun selama ini bersama coach Luis," kata Bima Sakti.
Kini Bima Sakti menyerahkan nasibnya kepada PSSI  mengenai kontraknya yang belum diketahu akan di perpanjang atau tidak bersama Timnas Indonesia.Bima Sakti sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia resmi di tunjuk PSSI untuk menggantikan Luis Milla karena di anggap memahami strategi yang telah di kembangkan oleh Milla bersama Timnas Indonesia. Namun hasilnya tidak sesuai yang di harapkan.Pada karir pertamanya sebagai pelatih kepala, tim Merah Putih belum bisa memberikan hasil yang mengesankan. Timnas Indonesia hanya bisa meraih 1 kemenangan dari empat laga Piala AFF. Menang dari Timor Leste 3-1, imbang menghadapi Filipina 0-0, kalah dari Thailand 4-2 dan mengakui keunggulan 2-1 dari Singapura.  Ditulis oleh : Zellin Stephani