Timnas Indonesia Ingin Tutup Piala AFF 2018 Dengan Kemenangan

preskon-timnas-indonesia-vs-filipina-piala-aff-suz-_x600-900x506
preskon-timnas-indonesia-vs-filipina-piala-aff-suz-_x600-900x506 (Foto : )

antvklik.com - Pelatih Tim Nasional Indonesia, Bima Sakti menyatakan bahwa anak asuhnya siap bermain dan bertekad meraih kemenangan melawan Filipina. Duel kedua tim ini akan tersaji di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (25/11/2018) yang akan kick off pukul 19.00 WIB.

Skuat Garuda sudah dipastikan tidak bisa lolos ke semifinal ajang Piala AFF 2018, hal ini karena baru meraih tiga poin dan kalah bersaing dengan Thailand dan Filipina di grup B. Meski begitu, hal ini tidak bisa dijadikan alasan untuk tidak bermain all out pada laga terakhir. "Pertandingan nanti sangat penting buat kami.

Meski dipastikan sudah tidak lolos, semua pemain bertekad untuk menutup grup dengan torehan kemenangan," kata Bima Sakti. "Filipina punya kelebihan dengan banyak pemain berpostur tinggi, kemudian banyak pemain naturalisasi. Kita sudah siapkan untuk bagaimana menghadapi bola set piece dari mereka.

Kondisi pemain saat oke semua dan kami sudah siapkan kompisisi terbaik untuk melawan mereka nanti," tambah pelatih berusia 42 tahun ini. Sementara, pemain belakang Fachruddin mengaku para pemain sepakat untuk tetap memberikan yang terbaik dalam laga melawan Filipina nanti. Harapannya agar kami bisa mengahiri turnamen dengan kepala tegak.

"Saya berharap doa dan dukungan dari suporter Timnas Indonesia untuk laga nanti agar kami meraih kemenangan. Kami jadikan kegagalan di Piala AFF 2018 ini sebagai evaluasi agar kedepan kami lebih baik lagi," kata Fachruddin. Sementara itu, Pelatih Filipina Sven-Goran Eriksson yakin timnya bisa meladeni perlawanan Indonesia pada laga pamungkas grup B ini.

Mantan juru taktik Lazio dan timnas Inggris itu menambahkan jika dirinya sudah mengetahui kekuatan Skuat Garuda. “Saya rasa kami sudah bermain hebat melawan tim sekelas Thailand.  Jika kami bisa mempertahankan gaya permainan seperti laga tadi, saya yakin kami bisa mengalahkan Indonesia,” kata Eriksson.

Sedangkan kapten Filipina, Philip Younghusband mengaku selalu merasa senang bila bertanding melawan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. "Datang ke Indonesia selalu sangat menyenangkan. Fans sangat bergairah dengan sepakbola mereka, dan sungguh luar biasa. kami ingin mendapatkan kemenangan. Ketika kami menginjakkan kaki di lapangan pada tanggal 25, kami akan 100 persen memberikan hasil maksimal untuk masyarakat kami,” kata Philip.