Sinopsis Film Jin Galunggung Sinema Laga Klasik ANTV: Kisah Ketika Dendam Bersekutu dengan Jin!

Sinopsis Film Jin Galunggung Sinema Laga Klasik ANTV: Kisah Ketika Dendam Bersekutu dengan Jin!
Sinopsis Film Jin Galunggung Sinema Laga Klasik ANTV: Kisah Ketika Dendam Bersekutu dengan Jin! (Foto : instagram @antv_official)

Antv – ANTV, selalu menghadirkan tayangan-tayangan seru untuk menghibur pemirsa di rumah. Termasuk Sinema Laga Klasik ANTV, 'Jin Galunggung', yang berkisah tentang persekutuan manusia dengan jin.

Film Jin Galunggung yang dirilis pada tahun 1982, merupakan karya sutradara H. Ratno Timoer, yang sukses mencapai popularitas dan keberhasilan secara komersial.

Film ini berkisah tentang Parno menghasut dan menuduh Bayukusuma dan Sekarwangi karena berbuat zina.

Kemudian kedua kalinya Ia menghasut Bayukusuma sehingga penduduk membuang Bayukusuma ke jurang.

Bayukusuma selamat dan bertemu dengan Jin Galunggung yang bersedia menolongnya dengan syarat menjadi pengikutnya. Namun Bayusukma menolak dan dimasukan ke dalam pasir.

Pada akhirnya Bayukusuma menerima tawaran Jin Galunggung karena ingin menolong Sekarwangi dari Parno yaitu dengan masuknya roh Jin Galunggung ke tubuhnya dan membinasakan Parno.

Apakah rencananya akan berhasil?

Berikut sinopsis film Jin Galunggung selengkapnya:

Bayusukma (Ratno Timoer) dituduh berbuat zina dengan kekasihnya Sekarwangi (Chetty Hawafara). Tuduhan ini dilancarkan oleh Parno yang cintanya ditolak oleh Sekarwangi.

Bayusukma dan Sekarwangi dihukum penduduk desa. Sesaat kemudian datanglah bencana alam, angin ribut dan topan, tetapi Bayusukma dan Sekarwangi selamat dari bencana.

Karena belum puas, Parno kembali menghasut penduduk desa, bahwa penyebab bencana tak lain adalah akibat perbuatan Bayusukma.

Penduduk kembali marah dan menyingkirkan Bayusukma dengan membuang ke jurang. Di dalam jurang ia selamat, dan bertemu dengan Jin Galunggung yang bersedia menolong dengan syarat mau jadi pengikutnya.

Bayusukma menolak. Jin Galunggung kecewa. Bayusukma dijebloskan ke dalam pasir hingga lebih menderita. Sementara Sekarwangi menerima lamaran Parno, dengan tujuan membalas dendam.

Setelah Sekarwangi berhasil menusuk Parno, ia melarikan diri dan terjun ke jurang dimana Bayusukma dilemparkan.

Bayusukma tak mampu lagi menolong Sekarwangi, disinilah Bayusukma lalu menerima tawaran Jin Galunggung.

Masuklah roh Jin Galunggung langsung ke dalam tubuh Bayusukma. Maka Bayusukma berubah menjadi tegar kembali dan menyelamatkan Sekarwangi.

Bayusukma lalu pergi ke desa untuk membinasakan Parno dan anak buahnya.

Lantas, seperti apa jalinan kisahnya?

Saksikan Sinema Laga Klasik ANTV  'Jin Galunggung' yang akan tayang Kamis, 29 Februari 2024, mulai pukul 19.00 WIB hanya di ANTV.

Jangan lupa saksikan perayaan HUT ANTV ke-31 INDONESIA KEREN disiarkan secara langsung pada hari Kamis, 7 Maret 2024 hanya di ANTV Rame.

Jadilah saksi kolaborasi drama, aksi dan musik dalam 1 pesta di malam puncak perayaan 31 HUT ANTV!