Anggur Merah Bikin Performa Seksual Membaik? Ini Hasil Penelitiannya

Anggur merah
Anggur merah (Foto : pixabay/Pexels)

Antv – Sebuah studi baru-baru ini mengklaim bahwa minum anggur merah membantu meningkatkan kemampuan seksual pria di ranjang. Para peneliti melakukan studi dalam 30 tahun terakhir dan menyatakan bahwa mengonsumsi anggur merah dalam jumlah sedang dapat membantu meningkatkan hasrat seksual serta teknik dalam berhubungan seks.

Dilansit dari Daily Star, anggur merah dianggap dapat membantu mengatasi masalah seperti disfungsi ereksi dan meningkatkan produksi hormon testosteron pria. Laporan tersebut diterbitkan di Journal of Clinical Medicine.

Hasil studi tersebut juga mengungkap bahwa anggur merah dapat membantu meningkatkan hasrat seksual wanita. Anggur merah mengandung Polifenol yang merupakan antioksidan kuat dan berfungsi meningkatkan fungsi lapisan dalam jantung dan pembuluh darah, sehingga meningkatkan aliran darah ke bagian tubuh lain seperti organ seksual.

"Menariknya, wanita yang mengonsumsi anggur merah secara moderat (satu hingga dua gelas sehari) menunjukkan skor yang lebih tinggi hal hasrat seksual dan pelumasan vagina, dengan peningkatan fungsi seksual secara keseluruhan dibandingkan dengan wanita yang tidak mengonsumsi alkohol," kata panelitian itu.

Selain itu, wanita yang lebih tua mendapatkan manfaat yang lebih besar dari anggur merah karena biasanya mereka minum lebih banyak.

"Jika mempertimbangkan bahwa usia biasanya berkorelasi terbalik dengan fungsi seksual, temuan ini sangat menarik. Hal ini mungkin disebabkan oleh efek polifenol dan kandungan alkohol dalam anggur merah," lanjut laporan tersebut.

Orang yang kadang-kadang menikmati jenis alkohol lain, seperti anggur putih, dikatakan lebih sedikit mendapatkan manfaat tersebut. Namun, para peneliti yang berbasis di Italia itu menekankan bahwa kunci keberhasilan adalah mengonsumsi minuman tersebut secara moderat.