Komitmen Lawan KDRT, Kekerasan Seksual hingga Klitih, RA Yashinta Sekarwangi Gelar Festival Seni

Komitmen Lawan KDRT, Kekerasan Seksual hingga Klitih, RA Yashinta Sekarwangi Gelar Festival Seni Musik
Komitmen Lawan KDRT, Kekerasan Seksual hingga Klitih, RA Yashinta Sekarwangi Gelar Festival Seni Musik (Foto : Istimewa)

AntvFestival Ya Ya Yashinta Fest 2024 digelar di Sleman Yogyakarta sebagai ajang bagi generasi muda menunjukkan bakat dan talentanya.

Menurut Yashinta yang juga caleg DPD RI dapil Yogyakarta, kegiatan event maupun festival seni, musik dan UMKM akan terus dikemas dan digelar setiap tahunnya, jika nanti diberikan kepercayaan DPD RI. Festival untuk anak muda sebagai wadah aktualisasi soft skills dan mendorong ekonomi kreatif.

"Kita akan melakukan festival-festival seni budaya, umkm dan lainnya untuk anak muda agar bisa mengangkat soft skil generasi muda. Harapaannya ya dengan kita terus mengangkat UMKM, pelatihan soft skill agar meningkatkan SDM. Festival untuk anak muda sebagai wadah aktualisasi soft skills dan mendorong ekonomi kreatif. Harus ada wadah seperti event ini, dan akan kita lakukan agenda utama tahunan," jelasnya.

Sebagai caleg termuda, Yashinta juga akan menggelar program diantaranya berkomitmen meningkatkan plindungan terhadap anak muda dan perempuan terkait KDRT, kekeradan seksual dan klitih.

"Program ini bertujuan menciptakan rasa  aman dan nyaman sehingga masyarakat sendiri maupun wisatawan datang ke Yogyakarta lebih aman dan nyaman," jelasnya.

Bagi Yahinta, dialog dan pendekatan yang humanis, face to face bisa membawa dampak berkurangnya kasus kasus kekerasan termasuk Klitih.

Selain itu, Yashinta juga akan melakukan Program 50 Talenta Muda dalam budang usaha, kreatif, kita akan dukung usaha anak muda mulai dari riset, pelatihan, pendampingan, perijinan, hingga nanti bisa dipasarkan di Yogyakarta dan nasional.