5 Jenis Kacang Terbaik bagi Penderita Diabetes, Dapat Mengontrol Kadar Gula Darah!

Ilustrasi kacang-kacangan
Ilustrasi kacang-kacangan (Foto : Freepik/freepik)

AntvDiabetes menjadi salah satu penyakit yang umum dialami oleh masyarakat Indonesia. Untuk mengatasi hal ini, perubahan pada pola makan perlu dilakukan. 

ANTV Lovers, makanan yang dikonsumsi sangat berpengaruh pada kondisi kesehatan. Terlebih bagi seseorang yang menderita diabetes. 

Menjaga pola makan yang sehat dan menanam diri untuk tidak ngemil dan jajan tentunya menjadi tantangan tersendiri. Ada kalanya kita kalah dengan nafsu untuk menyantap makanan favorit.

Untuk hal ini, penderita diabetes dapat mencoba untuk menyantap kacang-kacangan. Makanan ini bisa membantu untuk memuaskan selera.

Kacang-kacangan adalah sumber nutrisi yang bagus dan memiliki banyak manfaat nutrisi. Ini bisa menjadi makanan ringan yang dapat membantu menjaga kadar gula darah dan mengatur penambahan berat badan.

Penelitian juga menemukan bahwa konsumsi kacang dikaitkan dengan faktor risiko yang lebih rendah untuk diabetes tipe 2, penyakit kardiovaskular, dan sindrom metabolik.

Namun, kacang yang berbeda mempunyai manfaat kesehatan yang berbeda pula. Tidak semua jenis kacang mungkin cocok untuk penderita diabetes.