Kampung Salaka, Tempat Wisata Kece yang Nyaman Dikunjungi

Kampung Salaka
Kampung Salaka (Foto : Instagram @fitrivitiw)

Antv – Kampung Salaka merupakan tempat wisata yang rasanya perlu kamu kunjungi kala hari liburan tiba. Sebab, di tempat yang satu ini akan menyuguhkan segala pesona yang sangat menakjubkan untuk dinikmati.

Lokasinya yang berada di bawah kaki Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat, membuat suasana destinasi wisata ini sangat sejuk. Bukan hanya itu saja, kamu pun bisa merasakan bagaimana keindahan dan suasana alam yang asri di sana.

 

Seperti yang diketahui, jika Bogor ini memiliki sejumlah tempat wisata yang sungguh indah, akan ada banyak destinasi di sana, mulai dari curug, wisata alam, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Biasanya jika datang libur akhir pekan atau libur nasional, Kota Hujan sebutan untuk Bogor ini akan diserbu oleh para wisatawan lokal maupun dari luar kota hingga mancanegara.

Sekian banyak tempat wisata yang ada di Bogor, Kampung Salaka ini rasanya sangat wajib untuk kamu kunjungi. Sebab, di Kampung Salaka ini memiliki ciri khas unik serta menawarkan pemandangan yang sangat indah untuk dinikmati.

Maka, destinasi ini pun dapat kamu jadikan sebagai pilihan untuk berlibur menghabiskan waktu bersama keluarga, sahabat, atau orang terkasih lainnya di Bogor.

Lalu, bagi para pengunjung yang ingin mencari penginapan disekitar Kampung Salaka dikarenakan jaraknya jauh, di sana pun telah tersedia salah satu tempat menginap.

Penginapan tersebut bernama Leuweung Geledegan Ecolodge. Lokasinya sekitar 3 km dari Kampung Salaka yang berlokasi tepat di Tamansari, Bogor, Jawa Barat.

Lalu, untuk biaya yang perlu dikeluarkannya pun cukup terjangkau, yakni sekitar Rp250.000 sampai Rp350.000 saja per malamnya.

Daya Tarik Kampung Salaka

Berada di Kaki Gunung Salak

img_title
Kampung Salaka. (Foto: VIVA)

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, jika Kampung Salak ini berada tepat di kaki Gunung Salak, Maka dengan hal tersebut menjadi saya tarik tersendiri untuk destinasi wisata yang ada di Bogor yang satu ini.

Bukan hanya itu saja, wisata ini pun berada tidak jauh dari Parahyangan Agung Jagatkartta, yakni pura kedua tersebar di Indonesia.

Oleh sebab itu, maka tak heran jika destinasi wisata yang satu ini memiliki nuansa yang berbeda dengan tempat lain yang ada di Bogor.

Hal ini pun bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk wanita kece yang satu ini dengan suguhkan nuansa asri dan menyegarkan tentunya.

Terdapat Spot Foto Instagramable

img_title
Kampung Salaka. (Foto: VIVA)

Bagi kamu yang suka mengabadikan berbagai momen atau senang berfoto, maka di tempat ini pun telah ada spot foto yang disiapkan khusus untuk para pengunjung.

Salah satu  spot foto yang bisa kamu abadikan dan dibagikan di media sosial kamu yakni ada sebuah gapura cantik berbentuk hati.

Gapura tersebut pun jika di malam hari akan menyala dengan beberapa lampung yang meneranginya.

Suguhkan Pemandangan Bogor yang Cantik

img_title
Kampung Salaka. (Foto: Instagram @hartono7672)

Letaknya yang berada tepat di lereng gunung, membuat tempat wisata ini memiliki ketinggian jika dibandingkan dengan daratan yang lain disekelilingnya.

Maka, para pengunjung pun dapat menikmati pemandangan cantik Bogor dari atas ketinggian.

Fasilitas Kampung Salaka

img_title
Kampung Salaka. (Foto: Instagram @geraldywijaya)

Berbicara tentang fasilitas yang ada di Kampung Salaka ini tentu sudah cukup lengkap. Pengelola pun telah membuat beberapa tempat untuk menunjang para pengunjungnya agar betah berlama-lama di sana.

Tak hanya itu, di tempat ini pun pihak pengelola telah melengkapi berbagai fasilitas bagi para pengunjung, yakni:

  • Area parkir yang aman dan cukup luas
  • Mushola
  • Gazebo untuk bersantai
  • Toilet, dan
  • Warung makan

Bagi para pengunjung yang akan masuk ke tempat kece yang satu ini dan menikmati segala fasilitas yang ada di dalamnya, tentu harus membayar tiket masuk terlebih dahulu.

Perlu diketahui pula, jika harga tiket masuk ke destinasi ini masih sangat terjangkau.

Lokasi Kampung Salaka

img_title
Kampung Salaka. (Foto: Instagram @fitrivitiw)

Kampung Salaka ini berada di Desa Sukaraja, Tamansari, Bogor, Jawa Barat. Memiliki jarak sekitar 14,5 km dari pusat Kota Bogor, atau membutuhkan waktu sekitar 54 menit untuk bisa merasakan sensasi wisata yang satu ini.

Kemudian untuk rute ke Kampung Salaka, kamu bisa memulai dengan mengarahkan kendaraan pribadi kamu menuju Kebun Pedes.

Yakni bisa melewati Pajajari yang dilanjutkan dengan menuju Sukasari. Lalu kamu bisa melewati Batu Tulis dan Bogor Nirwana Residence.

Jika kamu telah melewati Ciberem sampai Ciapus, kamu pun bisa melanjutkan perjalanan dengan mengikuti rute yang mengarah ke Pura Agung Parahyangan.

Setelah sampai di sana, Kampung Salaka ini tepat berada 400 meter dari lokasi Parahyangan tersebut.

Harga Tiket dan Jam Operasional Kampung Salaka

img_title
Kampung Salaka. (Foto: VIVA)

Harga tiket untuk masuk ke destinasi ini seperti yang dikatakan di atas tentu masih sangat terjangkau.

Jadi, buat para pengunjung yang berencana berlibur ke Kampung Salaka ini tak perlu takut akan mengeluarkan uang terlalu banyak hanya untuk membayar tiket masuk saja.

Akan tetapi, perlu diketahui jika besaran harga yang tertera dalam artikel ini belum sepenuhnya benar, artinya bisa saja harga tersebut mengalami kenaikan atau malah sebaliknya.

Untuk harga tiket masuk, pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp10.000 untuk satu orang. Lalu untuk biasa parkir sepeda motor berkisar Rp2.000 saja, sedangkan mobil hanya Rp.5.000.

Kemudian untuk jam operasional, Kampung Salaka ini mulai buka pada pukul 06.00 sampai 23.00 WIB di setiap harinya. Jadi, para pengunjung pun bisa menikmati keindahan yang ada di sana saat siang hari maupun pada malam hari.

Demikian tentang informasi Kampung Salaka yang berada di Bogor, Jawa Barat. Tempat wisata yang satu ini tentu sangat wajib untuk kamu kunjungi dengan segala pesona indah yang dapat dinikmati bersama sahabat atau orang terkasih yang lainnya.

Kampung Salaka ini pun dapat menjadi pilihan kamu untuk menemani waktu berlibur dan menghabiskan waktu dan melepas penat dengan segala rutinitas yang ada.

Berkunjung ke wisata ini, kamu pun dapat menikmati udara segar yang bisa menyejukan pikiran dan hati.