12 Film Son Ye Jin yang Wajib Kamu Tonton, dari Romantis sampai Action

Film Son Ye Jin
Film Son Ye Jin (Foto : IMDb)

AntvKorea Selatan tidak hanya dikenal oleh musik dan kulinernya, melainkan juga drakor dan film mereka. Salah satu favorit banyak orang adalah film Son Ye Jin, yang merupakan salah satu aktris terbaik mereka.

Son Ye Jin dapat dikatakan sebagai aktris papan atas Korea Selatan. Sejak awal debut pada tahun 2000 dengan drama Secret Tears, karier dan popularitasnya terus melejit naik. 

Ye Jin bukan aktris yang hanya berperan dalam drama korea. Ia pun sering membintangi judul film layar lebar. Sejauh ini, ia telah membintangi 31 judul film dan drama. 

Publik selalu kagum atas bakat akting sekaligus kecantikannya sehingga ia kian dicintai oleh banyak orang. Selain itu, bakatnya terbuktikan saat ia beberapa kali memenangkan penghargaan Aktris Terbaik di berbagai ajang penghargaan bergengsi. 

Pecinta drakor pasti sudah tak asing lagi dengan drama terbaiknya seperti Something In The Rain, Crash Landing On You, atau Thirty, Nine. Namun, sudahkah kamu menyaksikan film-filmnya?

ANTV Klik telah mengumpulkan 12 film Son Ye Jin yang wajib kamu saksikan. Selamat menonton dan jangan lupa siapkan cemilan favoritmu, ya!

A Moment To Remember

img_title
A Moment To Remember. (Foto: IMDb)

Perancang busana berusia 27 tahun Soo-Jin (Son Ye Jin) pergi ke toko untuk membeli cola, tetapi ia tidak sengaja meninggalkannya di counter. Soo-Jin kembali ke toko untuk mengambilnya dan melihat seorang pria (Jung Woo-Sung) berjalan keluar dari toko dengan sekaleng cola. 

Soo-Jin, percaya minuman itu miliknya, mengambilnya dari tangan pria itu, dan meneguk minuman itu dalam satu tegukan. Kemudian di bus, Soo-Jin ingat bahwa dia juga meninggalkan dompetnya di toko serba ada. 

Soo-Jin kembali untuk mengambil dompetnya, petugas menyerahkan dompet dan kaleng cola yang ditinggalkannya. Ups.

Suatu hari, saat Soo-Jin mensurvei lokasi konstruksi yang menjadi tanggung jawab ayahnya, ia melihat pria yang sama yang mengambil minumannya. 

Nama pria itu adalah Chul-Soo dan dia adalah mandor di lokasi konstruksi. Soo-Jin mulai jatuh cinta pada Chul-Soo dan mulai merayunya. 

Sebuah hubungan berkembang dan Soo-Jin dan Chul-Soo akhirnya menikah. Hidup tampak hebat bagi pasangan itu, tetapi kelupaan Soo-Jin memburuk. Ternyata, itu bentuk Alzheimer yang langka.

The Classic

img_title
The Classic. (Foto: IMDb)

Teman Shy Ji-hae mengalami masalah dalam mengungkapkan perasaannya kepada seorang laki-laki yang dicintainya, jadi dia meminta Ji-hae untuk menulis email kepadanya atas namanya. 

Saat anak laki-laki itu jatuh cinta dengan surat-suratnya, Ji-hae menemukan kisah percintaan ibunya yang sangat mirip dengan keadaannya sendiri.

Be With You

img_title
Be With You. (Foto: IMDb)

Woo Jin merawat putranya, Ji Ho sendirian setelah istrinya Soo A (Son Ye Jin) meninggal dunia. Sebelum meninggal, Soo A berjanji akan kembali pada hari hujan satu tahun kemudian. 

Satu tahun kemudian, Soo A muncul lagi. Namun, dia tidak ingat apa-apa. 

Lover’s Concerto

img_title
Lover’s Concerto. (Foto: IMDb)

Dua gadis yang bingung antara cinta dan persahabatan meninggalkan teman bersama mereka, Ji-Hwan secara tak terduga. 

Bertahun-tahun kemudian, Ji-Hwan melakukan perjalanan panjang untuk menemukan teman-teman lamanya saat dia menghadapi rahasia yang indah namun menyedihkan. 

Painted Fire

img_title
Painted Fire. (Foto: IMDb)

Painted Fire mengisahkan perjuangan seorang seniman, Jang Seung-up (1843—1897) alias Owon dan berlatar waktu 1882 hingga 1897, saat Korea berada dalam pergolakan politik, terjebak di antara Cina dan Jepang, dinasti konservatif sekarat, dan pemberontakan. 

Jang yang terlahir miskin memiliki kejeniusan; seorang pedagang, Kim menjadi pelindungnya dan mencarikannya seorang guru. 

Jang harus meyakinkan orang lain bahwa orang biasa dapat memiliki bakat, kemudian melampaui kemampuannya untuk meniru guru tua dan menemukan gayanya sendiri. 

Dia dibingungkan oleh temperamen dan alkohol, argumen dengan pelanggan saat dia mencari komisi, dan hubungan dengan kisaeng, terutama Mae-hyang yang mulai dan berhenti. 

Film ini adalah kisah kehidupan semangat gelisah yang menghasilkan seni yang hebat.

The Last Princess

img_title
The Last Princess. (Foto: IMDb)

The Last Princess mengisahkan  kehidupan Putri Deok-hye (1912—1989) yang lahir dalam keluarga kerajaan terakhir Korea pada tahun 1912 sebagai putri bungsu dan satu-satunya dari Raja terakhir Jo-seon, mantan Kaisar Gojong dan selirnya Yang Gui-in. 

Dua tahun sebelum kelahirannya, Tentara Kekaisaran Jepang mengepung Istana Gwang-bok-gong dengan baterai artileri dengan perintah untuk menembak.

Sementara itu, pejabat Jepang di dalam Istana memaksa kabinet Kaisar Su-jong (putra Raja Go-jong) untuk menyetujui penggabungan Korea ke Kerajaan Jepang. 

Setelah ayah tercintanya tiba-tiba meninggal karena keracunan pada tahun 1919, Jepang memaksa Putri Deokye meninggalkan Korea dan keluarganya untuk pendidikan di Negeri Sakura.

Putri Deokye tak menyadari bahwa ini adalah sebuah langkah pertama dari lingkaran kekecewaan tanpa akhir, harapan dan impian yang tidak terpenuhi, dan kesedihan 

Spellbound

img_title
Spellbound. (Foto: IMDb)

Jo-Goo adalah seorang pesulap yang mencari cara baru untuk meningkatkan pertunjukan sulapnya. Ketika dia bertemu dengan seorang gadis aneh di salah satu acaranya, dia menemukan ide baru dan menawarkannya untuk bekerja sama. 

Hanya sampai setahun kemudian dia mulai mengenalnya secara pribadi dan terlibat dalam masalahnya, yaitu masalah hantu. 

Lama-kelamaan perasaan Jo-Goo untuknya malah semakin tumbuh dan berkembang. Ia lalu sadar bahwa ia tak peduli dengan masalah di wanita selama mereka bisa bersama. 

The Truth Beneath

img_title
The Truth Beneath. (Foto: IMDb)

Setelah perlombaan majelis nasional yang sangat ketat, Jong-chan memenangkan nominasi partainya. Dia dan sang istri, Yeon-hong (Son Ye Jin) berkomitmen penuh untuk kampanye.

Namun, saat putri mereka yang masih remaja Min-jin hilang, Jong-chan meyakinkan Yeon-hong untuk tidak memberi tahu pihak berwenang karena takut akan publisitas negatif. 

Dengan pemilihan yang sudah dekat, Yeon-hong memutuskan untuk mencari Min-jin, tetapi malah mengungkap serangkaian konspirasi, rahasia, dan kebohongan seputar hilangnya sang putri.

April Snow

img_title
April Snow. (Foto: HanCinema)

Istri In-Soo, Sujin mengalami kecelakaan mobil di Sam-chuk saat Kyung-ho berada di mobilnya. Lalu, In-Soo bertemu dengan istri Kyung-Ho, Seo-Young di koridor rumah sakit. 

In-Soo dan Seo-Young kemudian tahu bahwa Su-Jin dan Kyung-Ho berselingkuh di belakang mereka, yang membuat In-Soo dan Seo-Young lebih menderita. 

Dengan rasa pengkhianatan dan kemarahan, In-Soo dan Seo-Young mulai membuka pikiran mereka setelah beberapa saat.

The Pirates

img_title
The Pirates. (Foto: IMDb)

Berlatar waktu pada awal periode Dinasti Joseon, para utusan kehilangan Segel Kerajaan Kaisar karena paus raksasa. 

Jang Sa-Jung memimpin sekelompok bandit dan dia mencoba untuk mengambil segel. Jang Sa-Jung dan kelompoknya kemudian bertemu dengan sekelompok bajak laut yang dipimpin oleh Yeo-Wol (Son Ye-Jin).

White Night

img_title
White Night. (Foto: IMDb)

Seorang tukang gadai ditemukan terbunuh di sebuah kota terpencil. Polisi menduga bahwa dia dibunuh oleh seorang kenalannya, karena bahkan penyelidik paling berpengalaman dalam kasus ini tidak dapat mengidentifikasi tanda-tanda perlawanan. 

3 orang dicurigai, tetapi semuanya memiliki alibi yang sempurna dan penyelidikan terhenti. Satu tahun kemudian, salah satu dari mereka ditemukan tewas dan kasus pembunuhan aslinya menjadi semakin misterius. 

Hampir lima belas tahun berlalu dan inspektur utama, yang sekarang mendekati pensiun, merenungkan satu-satunya kasus yang tidak dapat ia selesaikan dalam karier yang sukses.

Dihantui oleh rasa tanggung jawab dan rasa bersalah bahwa ia menyebabkan penderitaan dengan membiarkan kasus pembunuhan tidak terpecahkan, ia memutuskan untuk menyelidiki kembali. 

Pencariannya yang gigih membawa perhatian pada kasus yang sudah lama terlupakan dan mengungkapkan hubungan tersembunyi antara putra korban dan putri tetangga. 

Saat cinta mereka tumbuh, lebih banyak kejahatan terjadi. Saat dosa mereka bertambah, pengejaran inspektur mendekati mereka.

The Tower

img_title
The Tower. (Foto: IMDb)

Pada malam natal di Tower Sky, sebuah kompleks bangunan ultra-mewah, pesta Natal Putih diadakan untuk memukau para penyewa kelas atas dan tamu VIP. 

Dae-ho, manajer gedung yang juga ayah tunggal terpaksa membatalkan rencana dengan putrinya, Hana untuk mengerjakan acara tersebut. 

Natalnya diselamatkan ketika Yoon-hee (Son Ye Jin) manajer mal makanan yang naksir Dae-ho, menawarkan untuk menjaga Hana selama pesta. 

Sementara itu, Young-ki, kepala pemadam kebakaran legendaris dari Stasiun Yoido akhirnya menjanjikan malam kencan liburan pertamanya kepada istrinya yang sudah lama menderita.

Pesta berjalan lancar dengan pemandangan spektakuler dua helikopter terbang di atas untuk menyemprotkan salju ke para pengunjung pesta dan membuat semuanya sempurna. 

Ketika bencana yang tak terduga terjadi, Dae-ho dan Young-ki harus mengumpulkan semua kekuatan dan keberanian untuk menyelamatkan nyawa ribuan orang.