Kiara Artha Park, Destinasi Wisata Air Mancur dengan Kuliner Korea di Bandung

Kiara Artha Park
Kiara Artha Park (Foto : Instagram @kiaraarthapark)

Antv – Kiara Artha Park merupakan tempat wisata di Bandung yang sangat indah dan menarik untuk kamu kunjungi. Tempat wisata yang satu ini terbilang masih baru, yakni diresmikan pada awal tahun 2020 silam.

Kiara Artha Park ini berlokasi di Jalan Banten, Kebonwaru, Kecamatan Batununggal, Bandung, Jawa Barat. Destinasi ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan dengan hadirnya air mancur menari.

  

Bukan hanya itu saja, Kiara Artha ini merupakan sebuah kawasan terpadu yang memadukan rancangan hunian, bisnis, komersial, dan wisata yang ikonik yang ada di Kota Bandung.

Taman Kiara Artha dimaksudkan untuk merayakan Konferensi Asia Afrika yang diadakan di Bandung pada tahun 1955. Kiara Artha Park terletak cukup strategis di jantung kota Bandung yang memiliki luas sekitar 12,9 Ha.

Pengembangan taman ini menganut karakter arsitektur kolonial lokal yang menerapkan keunikan, dan sistem konektivitas dalam penggunaan campuran, kompleks perumahan, juga menyediakan ruang terbuka hijau yang bisa diakses publik. 

Lebih jauh, berikut ini akan dijelaskan dengan lengkap mengenai tempat wisata Kiara Artha Park, mulai dari fasilitas, rute, dan harga tiket yang perlu kamu ketahui seperti yang telah dilansir dari VIVA.

Fasilitas di Kiara Artha Park

img_title
Kiara Artha Park. (Foto: Instagram @kiaraarthapark)

Kiara Artha Park bisa menjadi jadi salah satu destinasi menarik yang ada di Bandung. Objek wisata wisata yang satu ini memang tengah jadi pusat perhatian, namanya pun kini kian populer.

Di tempat ini, kamu pun bisa menemukan berbagai fasilitas menarik dan seru. Bahkan, tempat ini mengusung tema Korea yang dibuat benar-benar mirip. Bagi kamu pecinta Korea, rasanya Kiara Artha Park ini wajib untuk dikunjungi.

Lalu, ada fasilitas apa saja dari tempat ini? Berikut merupakan ulasan tentang beberapa fasilitas yang dapat kamu nikmati di taman kece tersebut.

1. Kuliner Khas Korea

img_title
Kiara Artha Park. (Foto: VIVA)

Fasilitas pertama yang bisa kamu kunjungi di tempat wisata yang satu ini yakni kamu bisa mengenal lebih dekat dengan budaya Korea. Tak hanya itu, kamu pun bisa menyantap makanan khas korea yang memiliki rasa yang lezet.

Di taman ini telah disediakan berbagai macam makanan khas Korea yang akan menyempurnakan tour Korea kamu di sana. Para pengunjung pun bisa menikmati makanan khas Korea di sini, sehingga tidak hanya dapat menonton drama Korea saja, namun makanannya juga.

Tak hanya itu, di tempat ini kamu pun akan menemukan tenant yang menjual street food khas Korea, seperti tteokboki, bibimbap, jjangmyeon, corndog, dan masih banyak lagi yang rasanya tentu tak akan kalah dengan tempat yang lainnya.

Harga di tempat wisata ini pun masih terbilang terjangkau, kamu rasanya tak perlu merogoh kocek uang terlalu dalam. Sebab, harganya mulai dari kisaran Rp10.000 hingga Rp50.000/porsi. Tapi, bisa saja sewaktu-waktu harga makanan yang ada di sana berubah. 

Tak hanya bisa mencicipi kuliner Korea saja, para pengunjung pun bisa mengenal budaya Korea di tempat yang satu ini. Hal tersebut yang paling menyenangkan saat berkunjung ke Kiara Artha Park Bandung.

Bukan hanya itu saja, akan terdapat Hansamo yang merupakan tempat untuk mempelajari kebudayaan Korea. Di sini, para pengunjung bisa mengenal kebudayaan Korea melalu buku, seni tari, musik dan kuliner khas dari negeri Gingseng tersebut.

Agar bisa memperdalam tentang budaya Korea ini, para pengunjung pun bisa menyewa pakaian tradisional, Hanbook. Kamu pun bisa berfoto dengan memakai pakaian tersebut lengkap dengan latar belakang bernuansa Korea.

2. Ruang Terbuka Hijau

img_title
Kiara Artha Park. (Foto: Instagram @travelspromo)

Fasilitas kedua yang ada di Kiara Artha Park ini yang bisa kamu kunjungi dan nikmati suasananya yakni ruang terbuka hijau. Di tempat ini kamu bisa sambil jalan-jalan, lari, atau bersepeda.

3. Festival of Light Kiara Artha Park

img_title
Kiara Artha Park. (Foto: Instagram @travelspromo)

Berikutnya yang bisa kamu nikmati keseruannya dengan melihat langsung bagaimana keindahan dari Festival of Light Kiara Artha Park. Di tempat ini, kamu akan menemukan berbagai macam ornamen yang berupa lampu, seperti kapal, pepohonan, hingga balon dengan gemerlap lampu yang indah. 

Festival of Light Kiara ini sangat cocok apabila kamu di jadikan sebagai spot foto yang instagramable. Kalau kamu tertarik untuk menikmati keindahan festival of light ini, kamu harus menyiapkan uang sekitar Rp25.000 sampai Rp40.000 saja. 

Tapi, hal yang perlu kamu ketahui tentang uang yang perlu dikeluarkan untuk menyaksikan Festival of Light Kiara ini, yakni sewaktu-waktu bisa saja berubah tentang harga tersebut.

4. Dancing Fountain Kiara Artha Park

img_title
Kiara Artha Park. (Foto: Instagram @travelspromo)

Dancing Fountain atau yang memiliki arti air mancur menari ini bisa kamu saksikan di Kiara Artha Park dengan segala keindahannya. Perlu diketahui, kika kamu datang sekitar pukul 18.00 WIB maka kamu akan menikmati pertunjukan air mancur menari yang sungguh menakjubkan tersebut.

Biasanya, pertunjukan air mancur menari ini dapat disaksikan mulai pukul 18.30 dan setiap jamnya akan ada satu pertunjukkan sampai pukul 20.30 WIB. 

Beda lagi dengan malam Minggu alias Sabtu malam, maka akan terdapat jam extra petunjukan yaitu pada pukul 21.30 WIB. Pertunjukan air mancur menari di sana akan di iringi dengan music yang kurang lebih hingga 4 judul lagu.

Lokasi dan Rute Kiara Artha Park

img_title
Kiara Artha Park. (Foto: Instagram @itsalsabila_.1158)

Taman dengan mengusung tema ala Korea ini terletak tepat di kawasan Kiara Artha Park yang tidak jauh dari Rainbow Bridge. Taman yang satu ini dapat diakses dari segala arah. 

Jika kamu mulai dari Alun-Alun Kota Bandung, maka kamu harus menuju ke arah timur. Kamu pun akan melewati Jl. Ahmad Yani pergi ke Jl. Jakarta atau masuk Kiaracondong. 

Akan tetapu, jika kamu memulai perjalanan dari tol Buah Batu, maka kamu harus mengambil jalur kanan hingga mencapai lampu lalu lintas Kiaracondong, setelah itu belok kiri ke Jl. Kiara bersandar di jembatan layang.

Harga Tiket Masuk ke Kiara Artha Park

img_title
Kiara Artha Park. (Foto: Instagram @kiaraarthapark)

Sebelumnya perlu kamu garis bawahi, harga tiket masuk ke Kiara Artha Park ini mungkin bisa saja bisa berubah dari waktu ke waktu. Tapi tenang saja, untuk masuk ke tempat yang indah ini kamu tak perlu merogoh kocek terlalu dalam.

Kisaran tiket masuk ke wisata ini sebesarRp10.000 pada hari Senin hingga Jumat. Akan tetapi, untuk hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional lainnya akan dikenakan harga Rp15.000 per orangnya. 

Jika kamu sudah menikah dan membawa anak kecil yang sudah berumur 5 tahun, maka anak tersebut pun akan dikenakan biaya tiket masuk.

Nah, itulah informasi seputar Kiara Artha Park yang berlokasi di Kota Bandung, Jawa Barat. Seperti yang diketahui, kalau Bandung ini seperti tak  ada habisnya tentang tempat-tempat kece yang bisa kamu kunjungi.

Salah satu dari sekian banyaknya tempat wisata yang ada di Bandung ini yakni Kiara Artha Park yang tentunya wajib untuk kamu kunjungi. Sebab, tempat yang satu ini sangat nyaman, indah, dan cocok untuk melepas penat setelah sibuk dengan segala rutinitas.