5 Film Bruce Lee Terbaik Wajib Ditonton Ulang, Kisah Cinta hingga Adegan Laga

Game of Death
Game of Death (Foto : IMDb)

Antv – Film Bruce Lee merupakan salah satu tayangan yang sangat seru untuk kamu tonton, terlebih yang sangat suka film laga. Nama Bruce Lee pun rasanya semua orang cukup mengenalnya, ia merupakan salah satu aktor laga legendaris asal Hongkong.

Bruce pun berhasil menggemparkan Hollywood lewat kemampuan beladiri Jeet Kun do miliknya. Sepanjang karier yang mampu dikenang oleh seluruh orang di dunia memang ia telah membintangi sejumlah judul film laga.

 

Film laga yang dibintangi oleh Bruce Lee ini pun sangat sukses di pasaran. Banyak orang yang begitu menggilai film-film yang dibintanginya tersebut.

Namun, sayangnya sang aktor legendaris tersebut harus menghembuskan napas terakhirnya pada 20 Juli 1973.

Tapi, meski sosoknya sudah tiada, nama Bruce Lee ini tetap dikenang sebagai salah satu aktor legendaris dunia. Hal tersebut terlihat dari banyaknya orang-orang yang suka menonton film yang diperankan olehnya hingga saat ini.

Lalu, film Bruce Lee apa saja yang terbaik dan bisa kamu tonton ulang saat ini? Mari simak ulasannya di bawah ini seperti yang telah dihimpun dari berbagai sumber.

1. Thunderstorm

img_title
Thunderstorm. (Foto: IMDb)

 

Film Thunderstorm ini pertama kali dirilis pada tahun 1957, film yang mengusung genre drama ini sangat keren dan menyuguhkan tayangan yang sangat seru untuk disaksikan.

Film Bruce Lee yang pertama ini menceritakan tentang seorang anak yang bernama Chow Chung yang mengalami masalah di dalam keluarganya yang patriarkis. Namun, sebagai orang yang masih remaja nyatanya ia mencintai wanita yang juga merupakan saudara tirinya sendiri.

Di sisi lain, kakaknya pun diam-diam ada rasa dan mencintai orang yang sama. Konflik pun terjadi dan keluarga tersebut kian heboh dengan persaingan antara adik kakak dalam merebutkan hati seorang wanita.

Bruce Lee yang memerankan karakter Chow Chung ini sangat memiliki sifat yang naif. Film ini juga merupakan peralihan di karier Bruce yang telah masuk usia remaja. Berbeda dengan film yang dibintangi sebelum-sebelumnya, film ini tidak menunjukan adegan laga.

2. Game of Death

img_title
Game of Death. (Foto: IMDb)

 

Film Bruce Lee yang kedua yakni Game of Death yang dirilis pertama kali pada tahun 1978. Film ini memiliki genre action, crime, dan drama yang mampu menyita perhatian para penontonnya dengan segala adegan yang terjadi di film.

Film ini menceritakan tentang sosok Hai Tien yang merupakan seorang petarung yang telah memutuskan untuk pensiun. Namun, ia malah didatangi oleh sekelompok orang yang berasal dari Korea.

Dalam cerita tersebut, seorang ketua kelompok itu menginginkan Hai Tien agar menjadi bagian dari kelompoknya, tapi Hai ini malah menolak ajakan tersebut.Tak sampai di sana, efek dari penolakan tersebut ternyata kedua adik Hai harus diculik.

Untuk menyelamatkan kedua adik tercintanya tersebut, Hai Tien harus tergabung menjadi salah satu anggota dan melakukan Tindakan kriminal.

Bruce Lee dalam film ini berperan sebagai Hai Tien yang harus melewati segala rintangan dan adegan yang terjadi pada setiap perannya. Dalam film yang satu ini, Bruce harus beradu peran dengan pebasket, Kareem Abdul-Jabbar.

Tapi, sangat disayangkan sebab dalam proses pembuatan film, Bruce Lee harus tutup usia, meski begitu karya terakhirnya ini telah menjadi salah satu film yang akan terus dikenang oleh para penggemarnya di seluruh dunia.

3. The Kid

img_title
The Kid. (Foto: IMDb)

 

Film Bruce Lee berikutnya yang rasanya wajib untuk kamu tonton ulang yakni The Kid. Film ini pertama kali dirilis pada tahun 1950 dengan genre drama yang tentunya sangat seru untuk kamu saksikan.

Film ini menceritakan tentang sosok yang bernama Cheung, ia merupakan seorang anak yang tinggal di dalam panti asuhan. Tidak ada orang tua kandung, membuat Cheung merasa kebingungan dalam menentukan jalan hidupnya.

Singkat cerita, Cheung pun harus tenggelam dalam dunia kejahatan, namun setelah bertemu dengan Hung Pak-ho, yakni seorang pemilik pabrik, ia pun berusaha untuk membantu memperbaiki kehidupan Cheung agar menjadi lebih baik lagi.

Film The Kid sendiri merupakan merupakan film yang diadaptasi dari kisah komik karya Yuen Po-wan. Dirilis di negara Hongkong, Bruce Lee ini bermain peran dengan ayahnya Lee Hoi-Chuen, ia berperan sebagai Hung Pak-ho.

Saat film ini rilis pertama kali, Bruce Lee barus menginjak usia 10 tahun. Tentunya usianya sangat begitu muda yang penuh dengan dunia anak-anak. Meski begitu, ia tetap mendapat dukungan penuh dari sang ayah.

4. The Big Boss

img_title
The Big Boss. (Foto: IMDb)

 

Film The Big Boss menjadi film Bruce Lee berikutnya yang harus kamu tonton. Film ini pertama kali rilis pada tahun 1971 yang disutradarai oleh Wei Lo, Chia-Hsiang Wu.

Film ini menceritakan tentang sosok Cheng Chao-an yang merupakan seorang warga China yang Pindah ke pak Cong, Thailand. Hal tersebut ia lakukan agar bisa hidup bersama dengan keluarga yang telah mengadopsinya.

Di sana, diceritakan kalau Cheng ini harus bekerja di sebuah pabrik es. Lalu, ia bertemu dengan adik dan sepupunya sendiri saat tengah ribut dengan sekelompok orang di sana. Di lain cerita, mereka pun menemukan kalau pabrik tersebut hanya sebuah kamuflase untuk mengedarkan narkoba, lalu mereka berdua dibunuh.

Bruce Lee dalam film ini berperan sebagai Cheng Chao-an yang memainkan peran seorang yang sederhana dan juga sangat mudah untuk dipercaya, hingga pada akhirnya ia harus dimanfaatkan oleh Hsiao Mi.

Setelah ia tahu bahwa dirinya terjebak dalam peredaran narkoba yang telah menewaskan kedua orang saudaranya, ia pun memutuskan untuk berubah menjadi orang yang cukup brutal. Ia menjadi sangat jago dan menunjukan bagaimana kemampuannya dalam bela diri.

5. Fist of Fury

img_title
Fist of Fury. (Foto: IMDb)

 

Film Fist of Fury dirilis pada tahun 1972, merupakan film yang memiliki genre action, drama, dan romance ini mampu membuat para penontonnya betah untuk menyaksikan setiap adegannya.

Film ini menceritakan tentang Chen Zhen yang berlatar belakang di tahun 1910. Ia kembali ke sekolahnya yang berada di Shanghai, Zingwu untuk menikahi tunangannya yang sangat ia cintai.

Tak hanya itu, ia pun sempatkan diri untuk menghadiri pemakaman gurunya yang ia kira meninggal karena sakit yang dideritanya. Tapi, sekolahnya tersebut telah dikuasai oleh orang Jepang, ia pun tahu bahwa sang guru bukan meninggal karena sakit, melainkan karena dibunuh.

Dalam film in, Bruce Lee berperan sebagai Chen Zhen yang mencoba ingin balas dendam atas kematian sang gurunya yang mati dibunuh. Adegan menegangkan pun terjadi dalam setiap adegan dalam film yang satu ini.

Itulah 5 film Bruce Lee terbaik yang rasanya wajib untuk kamu tonton ulang saat ini. Meski aktor laga legendaris tersebut kini sudah tiada, nyatanya karya yang pernah ia buat dengan segala akting luar biasa darinya masih dikenang hingga sekarang oleh para penggemar.

Maka, tak heran jika saat ini film Bruce Lee masih cukup dicari banyak orang untuk bisa menyaksikan segala keseruannya. Meski ia terkenal karena adegan laganya, nyatanya Bruce Lee pun pernah memainkan peran yang tidak selamanya menegangkan.