6 Aktor Korea Tertampan Bikin Kaum Hawa Meleleh, Lee Min Ho sampai Kim Seon Ho

Aktor Korea Tertampan
Aktor Korea Tertampan (Foto : Instagram)

Antv – Aktror Korea tertampan merupakan sesuatu hal yang cukup digilai oleh kaum Hawa, terlebih bagi mereka yang benar-benar mencintai Kpop. Perlu diakui, memang sederet aktor Korea memiliki wajah tampan juga perawakan yang ideal. 

Tak hanya soal tampan, nyatanya sejumlah aktor tersebut dibekali dengan bakat akting yang luar biasa, sehingga membuat penontonnya terbawa susasana oleh peran yang dimainkannya. 

Melihat hal tersebut, maka tak heran jika banyak orang  terkhusus kaum perempuan begitu menggilai aktor Korea. Bukan hanya warga Korea saja, nyatanya seluruh dunia pun mengakui akan hal tersebut.

Bahkan, sejumlah penggemar dari Indonesia pun dengan lantang mengakui kalau mereka sungguh menggemarinya. Lalu, kira-kira siapa saja aktor Korea tertampan ini? Mari simak ulasannya di bawah ini, seperti yang telah dilansir dari IntipSeleb, Kamis, 20 Oktober 2022.

1. Gong Yoo

img_title
Gong Yoo. (Foto: Instagram @gongyoo_official)

Gong Yoo merupakan seorang aktor Korea yang sudah membintangi banyak film dan drama yang cukup terkenal. Salah satunya adalah menjadi cameo dalam drama Squid Game yang sempat booming di seluruh dunia beberapa waktu yang lalu.

Ia melakukan debut resminya sebagai aktor melalui drama School 4. Sejak debutnya tersebut, Gong Yoo mencapai popularitas yang cukup besar dua kali melalui dua drama Coffee Prince (2007), dan 10 tahun kemudian dalam Goblin: The Lonely and Great God (2016).

Kebanyakan orang mungkin berpikir, kalau ia lebih cocok untuk drama roman karena penampilannya yang tinggi dan matanya yang lembut, tetapi dalam film-filmnya seperti Silenced (2011), The Suspect (2013), Train to Busan (2016), The Age of Shadows (2016), dan Kim Ji Young: Born 1982 (2019), aktor ini konsisten membuktikan keluasan kemampuan aktingnya.

Selain penampilannya yang luar biasa di film dan drama, Gong Yoo juga dikenal karena penampilan dan energinya yang fresh. Kebanyakan orang tidak dapat menebak usia aktor tersebut karena auranya yang ceria namun polos,yang terus memikat penggemar segala usia.

2. Cha Eun Woo

img_title
Cha Eun Woo. (Foto: Instagram @chaeunwoo.br)

Aktor Korea tertampan berikutnya ada Cha Eun Woo, ia memang memiliki wajah yang sangat fres dengan bentuk badan tinggi, tentunya ia menjadi salah satu idaman bagi sebagian wanita. 

Cha Eun Woo sendiri atau yang memiliki nama asli Lee Dong Min adalah salah satu dari member boyband ASTRO. Dirinya memulai debut sejak 2016 silam bersama grup tersebut.

Namun, sebelum itu ia juga telah membintangi beberapa film. Meski mendapat film kecil, namun itulah yang menyebabkan dirinya dikenal luas.

Dirinya juga dikenal multitalenta, selain bisa akting, dia juga jago dance dan bernyanyi lho. Tak hanya itu, Cha Eun Woo juga jago main piano, maka tak heran jika dirinya banyak memiliki penggemar.

3. Lee Jong Suk

img_title
Lee Jong Suk. (Foto: Instagram @jongsuk_0206e)

Berikutnya ada Lee Jong Suk, ia merupakan salah satu dari deretan aktor tampan selanjutnya. Dia memulai debutnya pada tahun 2005 dengan film pendek Sympathy.

Kemudian, ia berhasil mendapatkan nominasi 'Pendatang Baru Terbaik' di Penghargaan Drama KBS 2012. Lee JongSuk bukanlah bintang besar yang menarik semua perhatian sejak awal.

Lee Joung Suk pertama kali memulai kariernya sebagai model. Aktor kelahiran 14 September 1989 tersebut memulai karier di usia dini. Berkat kerja kerasnya, kini ia sudah meraih kesuksesan serta jadi aktor papan atas.

Kemampuan aktingnya tak perlu diragukan lagi. Memiliki paras yang rupawan, tak heran Lee Jong Suk diidolakan oleh banyak perempuan.

4. Kim Seon Ho

img_title
Kim Seon Ho. (Foto: Instagram @kimseonhodaily_)

Aktor Korea tertampan berikutnya ada Kim Seon Ho, ia pun menjadi aktor Korea yang paing populer dan memiliki banyak memiliki penggemar.

Meski pernah terkena skandal akibat mantan kekasihnya yang menyebut bahwa sang aktor memaksa untuk melakukan aborsi, namun Dispatch membongkar kebohongan mantan pacarnya itu.

Aktor tampan yang satu ini telah aktif di teater sejak tahun 2009 dan memulai debutnya di drama Chief Kim (2017). Setelah ini, ia berakting dalam drama seperti Two Cops (2017), 100 Days My Prince (2018), Eulachacha Waikiki 2 (2019), Catch the Ghost (2019), dan Start- Up (2020).

Kim mulai menarik perhatian karena kemampuan aktingnya di Strongest Deliveryman. Dalam drama Start-Up, Kim Seon Ho dengan sempurna memerankan peran 'Tsundere' yang karismatik dan mencuri hati banyak pemirsa dengan karakternya yang menyebabkan banyak sindrom pemeran utama kedua.

Dengan drama ini, ia meningkatkan fanbase Korea dan luar negerinya. Pengikut Instagram miliknya pun jadi meningkat secara signifikan dengan peningkatan drama dari 600 ribu (17 Oktober) menjadi lebih dari 2,7 juta (1 Desember) dalam beberapa bulan.

Kim ini memiliki trauma sebagai seorang anak, jadi di masa remajanya sulit baginya untuk membaca di depan teman-teman sekelasnya. Dia adalah anak yang tertutup dan cukup pemalu. 

Namun, ia mulai bermimpi untuk menjadi aktor di sekolah menjejalkan di mana ia mengikuti temannya ketika ia masih di sekolah tinggi. 

5. Kim Soo Hyun

img_title
Kim Soo Hyun. (Foto: IntipSelebAktor berikutnya ada Kim Soo Hyum, ia memang menjadi salah satu aktor yang memiliki wajah tampan dengan tinggi badamn yang ideal. Maka tak heran, jika sosoknya banyak disukai oleh orang, terkhusus kaum perempuan.

Kim memulai debutnya dalam film dengan peran pendukung pada tahun 2007 silam dan menjadi perhatian dalam drama remaja Dream High pada tahun 2011. 

Setelah mendapatkan peran utama dalam di Moon Embracing the Sun, popularitasnya pun kian meroket dan menerima cinta dan perhatian yang luar biasa dari penggemar di seluruh dunia.

Kemudian, ia pun membuat debut layar lebarnya dengan film The Thieves pada tahun 2012 dengan peran pendukung bersama dengan berbagai aktor kelas A seperti Jun JiHyun. Setelah keluar dari militer, Kim tampil dalam drama Hotel Del Luna dan Crash Landing on You.

6. Lee Min Ho

img_title
Lee Min Ho. (Foto: Instagram @actorleeminho)

Aktor Korea tertampan berhak jatuh kepada Lee Min Ho, rasanya ia merupakan sosok yang begitu dikenal di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Ia pun dianggap sebagai aktor nomor satu dan paling populer di Korea, ketenaran dari Lee Min Ho pun tidak main-main. 

Diketahui, ia adalah aktor Hallyu top yang populer di seluruh dunia. Sulit untuk menemukan seseorang untuk tidak mengenalinya. 

Namanya kian sangat terkenal di seluruh dunia lewat drama terkenal Boys Over Flowers (2009). Sejak saat itu, ia membintangi drama populer City Hunter (2011), The Heirs (2013), dan Legend of the Blue Sea (2016).

Aktor tersebut menyelesaikan wajib militer dan kembali dengan sukses pada tahun 2020 dengan The King: Eternal Monarch. Bahkan, penampilannya dalam drama Pachinko (2022) cukup menarik perhatian banyak dari penonton di seluruh dunia.

Itulah 6 aktor Korea tertampan yang bisa membuat kamu Hawa meleleh. Tantunya masih ada banyak lagi tentang deretan aktor lain yang tampan selain yang disebutkan di atas.