Menghibur! Ini 10 Film Komedi Terbaik Hollywood Bikin Tertawa Lepas

Film komedi terbaik
Film komedi terbaik (Foto : IMDb)

Antv – Selera humor setiap orang memang berbeda-beda. Jika selera humor itu disatukan ke dalam sebuah film, orang-orang akan berlomba menunjuk film mana yang termasuk sebagai film komedi terbaik

Hollywood sendiri cukup sukses dalam merilis film-film komedi mereka. Film-film mereka pun tak sekadar humor, melainkan juga mengandung kisah yang sama menariknya. Terkadang, mereka juga mampu memberikan amanat dan pesan yang dapat dipetik oleh penontonnya.

Tanpa buang waktu lagi, berikut ini adalah 10 film komedi terbaik Hollywood yang dilansir dari beberapa sumber. Kamu bisa menyaksikannya sendirian, bersama teman, atau keluarga.

Selamat menonton! Pastikan siapkan cemilan favoritmu untuk disantap selama menonton ya!

Beetlejuice

img_title
Beetlejuice. (Foto : IMDb)

Beetlejuice bercerita tentang sepasang suami-istri yang bahagia, Adam (Alec Baldwin) dan Barbara (Geena Davis). Mereka meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan dan menjadi hantu gentayangan.

Karena tergolong hantu baru, Adam dan Barbara tak tahu cara menakut-nakuti manusia. Kondisi kian rumit saat rumah mereka dibeli oleh seorang keluarga. 

Adam dan Barbara tidak senang dengan keberadaan keluarga itu di rumah mereka. Keduanya ingin mengusir mereka, tetapi karena tak tahu cara menakut-nakuti yang benar segala usaha mereka malah gagal!

Dumb and Dumber

img_title
Dumb and Dumber. (Foto : IMDb)

Dumb and Dumber mengisahkan dua orang sahabat, Lloyd Natal (Jim Carrey) dan Harry Dunne (Jeff Daniels) yang tinggal di apartemen yang sama. Mereka adalah dua orang berpikiran sempit dan bersikap seperti anak kecil. 

Suatu hari, Lloyd yang sedang bekerja sebagai sopir limosin jatuh cinta kepada Mary Swanson. Saat itu, Lloyd bertugas untuk mengantar Mary ke bandara. 

Tak disangka, ini adalah awal suatu masalah. Mary sengaja meninggalkan tas di terminal dan Lloyd berusaha mengembalikannya, tetapi perempuan itu sudah masuk ke dalam pesawat.

Lloyd kemudian membawa tas itu pulang. Ia berencana untuk mengembalikannya pada Mary sambil menyatakan perasaanya. 

Tanpa sadar, Lloyd jatuh ke masalah yang pelik. Ia tidak tahu bahwa tas itu berisi uang tebusan untuk suami Mary yang sedang diculik!

Booksmart

img_title
Booksmart. (Foto : IMDb)

Kisah Booksmart berpusat pada dua sahabat, Amy dan Molly, yang saat itu masih duduk di bangku SMA. Mereka menghabiskan waktu dengan belajar agar dapat masuk ke universitas impian mereka. 

Tekad dan ambisi mereka ini justru dipandang sebelah mata oleh siswa lainnya. Mereka menganggap Amy dan Molly membosankan dan tak bisa bersenang-senang.

Akhirnya, Molly mengajak Amy untuk mengubah citra buruk mereka. Tepat sehari sebelum wisuda, keduanya pergi ke pesta meriah yang diadakan Nick, siswa populer di SMA. 

Masalahnya, Amy dan Molly sama sekali tak tahu di mana pesta Nick diadakan. Saat bertanya kepada teman-teman mereka melalui pesan, tidak ada yang menjawab. Mereka selalu berakhir di pesta yang salah.

Akankah Amy dan Molly berhasil datang ke pesta Nick? Saksikan filmnya!

Obvious Child

img_title
Obvious Child. (Foto : IMDb)

Obvious Child mengisahkan seorang stand up comedian bernama Donna Stern (Jenny Slate). Donna menjadi favorit penonton karena dia selalu menyampaikan masalah pribadinya dengan cara yang lucu dan jenaka.

Suatu hari, kekasih Donna yang bernama Ryan mengaku bahwa ia berselingkuh dengan perempuan lain. Donna patah hati sampai dia melakukan hal-hal gila, dari mabuk sampai stalking ke rumah mantan kekasihnya.

Puncak masalahnya datang saat dia menjalani one night stand dengan seorang pria baik bernama Max. Tidak hanya itu, Donna bahkan mengandung anak dari Max!

The Favourite

img_title
The Favourite. (Foto : IMDb)

Berbeda dengan film lainnya yang ada di daftar ini, The Favourite berlatar pada abad ke-18.

The Favourite mengisahkan masa-masa negara Inggris saat sedang berperang dengan Perancis. Pemimpin Inggris saat itu, Ratu Anne (Olivia Coleman) jatuh sakit sehingga sang sahabat, Lady Sarah (Rachel Weisz) turun tangan untuk merawatnya. 

Situasi berubah ketika mereka kedatangan seorang pelayan baru, Abigail (Emma Stone) yang bertugas untuk Ratu Anne. 

Abigail sosok yang ceria dan penuh semangat. Pada akhirnya, Lady Sarah memutuskan untuk menjadi mentornya. 

Namun, Abigail malah melihat ini sebagai kesempatan untuk menjadi seorang bangsawan! Berhasilkah rencananya? 

Drop Dead Gorgeous

img_title
Drop Dead Gorgeous. (Foto : IMDb)

Di kota kecil Minnesota, kontes kecantikan tahunan diliput oleh kru TV. Mantan pemenang kontes kecantikan, Gladys Leeman ingin memastikan putrinya mengikuti jejaknya. 

Segala kekacauan seperti ledakan, lampu jatuh, dan kebakaran trailer membuktikan hal itu. Namun, polisi menanggapi masalah ini dengan santai karena keluarga Leeman adalah keluarga terkaya di kota. 

Terlepas dari segalanya, saingan utama berhati baik yang bernama Amber Atkins tidak akan dihentikan. Mungkin ada lebih banyak kematian dan kekecewaan yang akan datang di kontes kecantikan ini. 

White Chicks

img_title
White Chicks. (Foto : IMDb)

White Chicks bercerita tentang dua agen FBI, Kevin Copeland (Shawn Wayans) dan Marcus Copeland (Marlon Wayans), yang mengacaukan misi hingga citra mereka buruk di mata atasan mereka. 

Untuk kembali mendapat kepercayaan sang atasan, Kevin dan Marcus menjalani misi untuk menjaga Tiffany dan Brittany Wilson dari aksi penculikan. Sayangnya, mereka lagi-lagi mengacau.

Agar tidak memperburuk keadaan dengan atasan, Kevin dan Marcus terpaksa menyamar sebagai Tiffany dan Brittany. Mereka merombak total penampilan bahkan sikap mereka agar tampil meyakinkan sebagai perempuan remaja sosialita.  

Akankah misi mereka berhasil? Atau penyamaran mereka terbongkar sebelum misi selesai? Saksikan filmnya!

Rush Hour

img_title
Rush Hour. (Foto : IMDb)

Rush Hour bercerita tentang seorang putri dari diplomat Cina yang diculik di Los Angeles, Amerika Serikat. Pemerintah Cina langsung memerintahkan detektif terbaik mereka, Inspektur Lee (Jackie Chan) untuk mengusut kasus tersebut.

Mereka mengirim Lee ke Amerika untuk membantu FBI menangani kasus ini. Namun, pihak FBI malah kesal dengan kehadiran Lee. Mereka merasa direndahkan karena dianggap tak bisa mengatasi kasus ini sampai-sampai harus dibantu Lee.

Akhirnya, FBI malah mengirim Lee ke kepolisian Los Angeles, LAPD. LAPD pun menyuruh detektif James Carter (Chris Tucker) untuk mengawasi Lee selama di Amerika Serikat.

Lee dan James sama sekali tidak akur. Mereka terus bertengkar dan berdebat. Namun, akhirnya mereka bekerja sama untuk mengatasi kasus ini!

Coming To America

img_title
Coming To America. (Foto : IMDb)

Coming To America bercerita tentang Akeem (Eddie Murphy), seorang pangeran dari negara Afrika yang kaya raya. Dia tak menginginkan apapun lagi, kecuali istri yang dia kenal dan akan mencintainya terlepas gelar bangsawan yang ia punya. 

Namun, keinginan Akeem terancam ketika ia akan dijodohkan dengan seseorang yang dikenal. Oleh karena itu, Akeem kabur bersama sahabatnya, Semi, dengan tujuan untuk mencari ratu sekaligus calon istri sesuai keinginannya.

Untuk itu, Akeem menyamar sebagai seorang mahasiswa asing yang bekerja di restoran cepat saji. Saat itulah, Akeem jatuh cinta pada Lisa.

Step Brothers

img_title
Step Brothers. (Foto : IMDb)

Step Brothers bercerita tentang dua saudara tiri bernama Brennan (Will Ferrell) dan Dale (John C. Reilly) yang masih tinggal dengan orang tua mereka. Padahal, mereka telah berusia 40 tahun!

Tak hanya menumpang di rumah orang tua, mereka juga tidak mempunyai pekerjaan. Brennan dan Dale masih sangat bergantung kepada orang tua  mereka. 

Suatu waktu, ibu Brennan dan ayah Dale memutuskan untuk menikah. Itu artinya mereka menjadi saudara tiri. Apalagi, mereka berdua sama sekali tidak akur. 

Brennan dan Dale kerap bertengkar, hingga orang tua mereka muak dan mengancam untuk mengusir mereka jika tidak juga mendapat pekerjaan.

We’re The Millers

img_title
We. (Foto : IMDb)

We’re The Millers mengisahkan seorang pengedar ganja, David Clark (Jason Sudeikis) yang baru saja mengalami perampokan. Insiden itu membuatnya kehilangan uang dan barang-barang berharganya. Padahal, uang-uang itu akan ia gunakan untuk membayar utang kepada rekan bisnisnya, Brad (Ed Helms), yang terkenal kejam.

Brad kemudian menawarkan solusi yang sangat berisiko, yaitu David harus menyelundupkan ganja ke negara tetangga, Meksiko.

David sadar bahwa tugasnya ini sangat berbahaya. Ia tidak bisa lolos pemeriksaan di perbatasan sambil membawa ganja dalam jumlah besar. Oleh karena itu, dia memutar otak dan membentuk sebuah keluarga palsu sebagai penyamaran!