10 Tempat Wisata di Samarinda yang Penuh Pesona dan Budaya

Tari dayak
Tari dayak (Foto : )
Berikut ini adalah 10 tempat wisata di Samarinda, Kalimantan Timur dari wisata alam, budaya, sampai religi.

Antv – Setiap kota di Indonesia memiliki tempat wisata dengan ciri khasnya masing-masing, salah satunya Samarinda. 

Samarinda merupakan ibu kota dari Provinsi Kalimantan Timur. Faktanya, Samarinda adalah kota dengan penduduk terbanyak di seluruh Pulau Kalimantan. 

Salah satu ciri khas dari kota ini adalah Sungai Mahakam. Dilansir dari VIVA, Senin 19 September 2022, sungai ini memiliki panjang 920 km dan menjadi salah satu tempat wisata favorit masyarakat.

Selain Sungai Mahakam, Samarinda memiliki banyak destinasi wisata lainnya yang wajib dikunjungi jika kamu sedang berlibur ke sana. Tempat wisata mereka beragam, dari wisata alam, edukasi, sampai religi.

Oleh karena itu, Samarinda patut kamu masukkan ke daftar kota saat akan berlibur, baik itu bersama sahabat atau keluarga. Tidak hanya mendapat ketenangan tubuh, batin, maupun pikiran, kamu pun dapat memperluas wawasan tentang sejarah dan budaya di Indonesia.

Berminat pergi ke Samarinda? Jangan khawatir, karena ANTV Klik telah mengumpulkan tempat-tempat wisata yang harus kamu kunjungi saat ke Samarinda, lengkap dengan alamat, informasi tiket masuk, sampai jam operasional. Berikut ulasannya!

1. Pulau Beras Basah

img_title
Pulau Beras Basah. (Foto : Ksmtour.com)

Pulau Beras Basah adalah tempat wisata yang tepat bagi kamu pecinta laut dan pantai. Pulau ini memiliki pesona alam yang indah dan memesona.

Pulau Beras Basah mempunyai pantai dengan pasir putih dan air laut biru yang sangat jernih. Maka, kamu bisa menikmati keindahan bawah laut dengan kegiatan snorkeling dan diving

Objek-objek bawah laut Pulau Beras Basah, seperti terumbu karang dan ikan yang cantik benar-benar terjaga karena nelayan setempat menjaga ekosistemnya agar tetap lestari.