Ini Cara Mencuci Celana Jeans Agar Warna Tetap Terjaga

Ini Cara Mencuci Celana Jeans Agar Warna Tetap Terjaga (Foto vradiofm.com)
Ini Cara Mencuci Celana Jeans Agar Warna Tetap Terjaga (Foto vradiofm.com) (Foto : )
Ini Cara Mencuci Celana Jeans Agar Warna Tetap Terjaga
Celana Jeans bisa menjadi alternatif busana pada saat perayaan malam pergantian tahun dan momen pesta akhir tahun 'tidak boleh' dilewatkan begitu saja untuk menyaksikan detik-detik datangnya tahun 2020. Menggunakan busana yang pas sesuai suasana pasti akan menambah kian berarti, apalagi gelaran pesta dilangsungkan semalam suntuk.Mengapa celana Jeans jadi pilihan?, ya, karena Jeans merupakan salah satu fashion item andalan nyaris segala umur.Selain tidak pernah ketinggalan jaman, jeans juga selalu cocok untuk dipadu padankan dengan baju apapun.Tapi, terlalu sering memakai jeans dan mencucinya berulang kali dapat membuat warnanya menjadi pudar lho.Nah, agar Jeans-mu tetap awet, berikut langkah-langkah yang bisa diambil saat hendak mencucinya:
Hindari Penggunaan Deterjen atau Sabun Bubuk Jika ingin mencuci jeans berwarna gelap, daripada menggunakan deterjen yang bisa memudarkan warna, maka bisa menambahkan cuka ke dalam air, karena cuka mampu mengunci warna jeans agar tidak memudar.Tidak perlu khawatir dengan bau menyengatnya, karena akan hilang sendiri ketika dijemur.Selain cuka, bisa juga menggunakan garam sebagai pengganti cuka.
Gunakan Air Dingin Selalu gunakan air dingin ketika mencuci jeans kesayangan, karena air hangat atau panas bisa melunturkan warna.Selain itu, mencuci dengan air hangat dapat menyusutkan jeans, sementara air dingin akan menjaga warna jeans tetap sama.So.... pastikan suhu air cucian ya..... Jangan Gunakan Mesin Cuci