JAQ Foundation, Gairahkan Polo Air Indonesia Di Ajang PTC Indonesia Polo League 2024

PTC Indonesia Polo League 2024 gairahkan pembinaan polo air
PTC Indonesia Polo League 2024 gairahkan pembinaan polo air (Foto : istimewa)

Antv – Polo Air Indonesia kembali bergairah dengan digelarnya PTC Indonesia Polo League 2024 yang berlangsung di Stadion Akuatik, Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu 02 Maret 2024. Kejuaraan ini diikuti empat tim terbaik di Jakarta yakni Pari Sakti, Kusuma Harapan, Priangan Water Polo Bandung dan JAQ Jakarta.

Selain pemain lokal, turnamen ini juga boleh menggunakan dua pemain asing. Seperti Tim JAQ yang menggunakan dua pemain asing Derek Chan dan Cayden Loh.

"Event ini menghidupkan kembali kompetisi polo air yang tentu berimbas semakin banyak klub-klub bisa melakukan pembinaan polo air. Olahraga permainan ini diharapkan bisa menarik minat sponsor untuk bisa mendukung Liga Polo Air dan kejuaraan lainnya," ujar Wisnu Wardana dari JAQ Foundation.

Dengan menggunakan sistem round robin atau semua tim punya kesempatan tiga kali bertanding. Kemudian peringkat satu dan dua bertanding di partai final untuk menentukan gelar juara.

Di babak final, JAQ bertanding melawan Kusuma Harapan. Di awal laga JAQ sempat tertinggal, hingga akhirnya bisa menyamakan skor 8-8 di kuarter ketiga. Pada kuarter terakhir JAQ justru bisa mendominasi dan memenangi laga dengan skor 13-8. JAQ keluar sebagai juara pertama, diikuti Kusuma Harapan di peringkat dua lalu Pari Sakti peringkat ketiga dan Priangan Water Polo di peringkat empat.

Hasil pertandingan :

JAQ vs PWP 4-5