Ini Janji Ketum Korfball DKI Jakarta Terpilih, Sapu Bersih Medali Emas di PON 2024

Adi Dwiariono (baju merah duduk) terpilih sebagai Ketum Korfbal DKI
Adi Dwiariono (baju merah duduk) terpilih sebagai Ketum Korfbal DKI (Foto : istimewa)

Antv – Pengurus Provinsi Persatuan Korfball Seluruh Indonesia (Pengprov PKSI) DKI Jakarta baru saja melaksanakan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) pada Sabtu, 18 November 2023 di Kawasan Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

Dalam Musdalub yang dihadiri Lima Pengurus Kota (Pengkot) PKSI, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Jakarta, Barat, Jakarta Timur dan Jakarta Pusat tersebut Adi Dwiariono yang memang calon tunggal, terpilih secara aklamasi.

Adi yang baru saja terpilih secara aklamasi di Musyawarah Daerah Luar Biasa 2023 akan bergerak cepat di masa kepemimpinan periode 2023-2027. Hal itu diungkapkan saat ditemui media usai Musdalub di kawasan Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Sabtu, 18 November 2023. 

"Alhamdulillah saya calon tunggal di Musdalub ini, dan dipercaya memimpin Korfball DKI Jakarta. Sebagai ketua umum periode 2023-2027 semoga bisa bersinergi dengan Pengkot PKSI yang ada di Jakarta," kata Adi.

Ditambahkan Adi, untuk Pekan Olahraga Nasional 2024 nanti kita akan menargetkan meraih tiga medali emas, atau merebut semua medali alias sapu bersih semua medali emas yang akan dipertandingkan di PON 2024 nanti.

"Kita sudah lolos PON 2024 semua nomor yakni tiga nomor 4x4 satu ring, 4x4 dua ring, dan 8x8 dua ring. Pada kualifikasi lalu kita dapat dua emas, jadi kita optimis di PON 2024 nanti," tegas Adi.

Program lainnya selain berjaya di PON 2024, menurut Adi adalah untuk memperkenalkan cabor asal Belanda. Dengan melakukan sosialisasi baik itu ke sekolah-sekolah di Jakarta, maupun ke komunitas masyarakat ibukota ini.