Timnas Esports Basket Indonesia Diundang Ramaikan NBA 2K League di Filipina

Timnas Esports Basket Indonesia
Timnas Esports Basket Indonesia (Foto : Dok. Perbasi)

Antv – Timnas Esports Basket Indonesia kembali disibukkan agenda Internasional. Kali ini, ajang yang dihadapi adalah NBA 2K League Invitational APAC di Filipina pada 17-18 November 2023.

Sebelumnya, Timnas Esports Basket Indonesia bersaing di eFIBA Season 2 Asia Regional. Di ajang ini, Pasukan Merah Putih finish sebagai runner up Asia.

Sekjen PP Perbasi Nirmala Dewi mengatakan, Timnas Esports Basket Indonesia harus bisa memanfaatkan setiap kejuaraan yang diikuti. Bahwa setiap ajang bisa menjadi kawah candradimukanya para pemain untuk meningkatkan kualitas menjadi lebih baik. 

“Pertandingan penting untuk menambah pengalaman atlet. Semakin banyak kejuaraan diikuti akan membuat jam terbang atlet semakin bertambah dan mental mereka semakin terbentuk,” ungkap Nirmala.

“PP Perbasi mendukung penuh setiap kejuaraan yang diikuti Timnas Esports Basket Indonesia untuk prestasi ke depan lebih baik,” lanjut Sekjen wanita pertama di Perbasi.

img_title
Timnas Esports Basket Indonesia. (Foto: Dok. Perbasi)

Manager Timnas Esports Basket Indonesia Pasya Marta Putra menjelaskan, pemain yang dikirim di Filipina ini komposisinya sama dengan yang berprestasi di eFIBA awal November kemarin.