Skuad Garuda Lengkap! Bakal Jalani Latihan Terakhir Sebelum Jajal Kekuatan Irak

Timnas Indonesia Jalani Latihan Sore di Irak
Timnas Indonesia Jalani Latihan Sore di Irak (Foto : Dok. PSSI)

AntvTimnas Indonesia terus melakukan persiapan jelang menghadapi Irak dalam putaran kedua babak Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertandingan bakal berlangsung di Stadion Internasional Basra, pada Kamis, 16 November 2023, pukul 21.45 WIB.

Saat ini, seluruh pemain yang dipanggil untuk memperkuat skuad Garuda telah seluruhnya bergabung. Asnawi Mangkualam Bahar, Shayne Pattynama dan Rafael Struick adalah tiga pemain yang dimaksud untuk melengkapi tim.

Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam mengungkapkan bahwa perjalannya menuju Irak memakan waktu yang cukup lama.

“Alhamdulillah saya sudah tiba di tujuan dengan selamat. Perjalanan sangat jauh, Total waktu yang saya tempuh kurang lebih 26 jam,” ceritanya.

Meskipun begitu, Asnawi langsung mengikuti proses latihan sore setelah tiba di Irak pada Selasa, 14 November 2023 kemarin. Meskipun hanya latihan untuk memulihkan fisik.

“Tadi hanya latihan pemulihan fisik, memang satu hari sebelumnya saya ada pertandingan, langsung berangkat ke Turki untuk transit, kurang lebih 11 jam. Lalu langsung berangkat ke Basra,” sambungnya.

Asnawi menuturkan, meski dirinya baru bergabung dengan tim hari ini, bukan penghalang baginya, sebab dia dalam kondisi yang baik.