Berharap Timnas Indonesia U-17 Lolos Fase Grup, Fabio Oliveira Ingin Indonesia vs Brasil di PD U-17

Mantan Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Fabio Oliveira
Mantan Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Fabio Oliveira (Foto : Dok. PSSI)

Antv – Mantan Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Fabio Oliveira berharap Timnas Indonesia U-17 bisa lolos dari fase grup Piala Dunia U-17 2023. Ia berharap Indonesia bisa bertemu dengan Timnas Brasil U-17 yang merupakan tanah kelahirannya.

Harapan itu disampaikan Fabio karena saat ini dirinya sedang bertugas mendampingi Timnas Brasil U-17 selama penyelenggaraan Piala Dunia U-17 di Indonesia ini.

"Meskipun hati saya masih Brasil, tetapi saya sangat mencintai Indonesia. Mudah-mudahan, Indonesia juga bisa lolos dan nanti bertemu dengan Brasil. Itu akan menjadi sesuatu yang hal yang lebih besar lagi," ungkapnya.

Fabio mengaku dikontak langsung oleh Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) untuk menjadi staf pendamping Timnas Brasil U-17.  Dia pun merasa sangat terhormat bisa mendampingi wakil negaranya tersebut. Selama penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 ini, dia bertugas menjembatani Timnas Brasil U-17 untuk beberapa hal.

"Jadi saya bertugas memenuhi kebutuhan tim dari segi logistik, bahasa, dan menjembatani dengan media. Di kontrak atau tidak dengan federasi tidak penting, karena yang tampil di sini adalah negara saya. Saya berharap dengan bantuan yang saya berikan bisa memberikan dampak positif untuk Brasil selama tampil di kejuaraan ini dan Brasil bisa kembali juara," tambahnya.

Selama mendampingi Timnas Brasil U-17, menurutnya tidak banyak hal yang diminta dari pemain, pelatih, atau ofisial. Mereka pun tidak ada keluhan. Brasil, malahan, kata Fabio justru menilai Indonesia memiliki fasilitas yang cukup baik.

"Sejauh ini tidak ada keluhan, bahkan dari pemain. Fasilitas sudah cukup baik, karena kita tahu bahwa federasi dan panitia pelaksana telah menjaga dan mensterilkannya. Cuaca juga tidak ada keluhan, sudah sangat bersahabat, karena di Brasil mirip-mirip seperti ini. Semua pemikiran tim sudah ke hari H saat ini, tampil untuk kemenangan," ungkapnya.