Akibat Bahaya yang 'Mengancam Nyawa', Liverpool Dipaksa Bertahan di Bournemouth

Liverpool
Liverpool (Foto : Twitter @LFC)

AntvLiverpool berhasil menyegel satu tempat di babak perempat final Piala Liga Inggris usai menundukkan tuan rumah Bournemouth dengan skor 2-1, pada Kamis, 02 November 2023 dini hari. Namun cuaca buruk yang bisa ‘mengancam nyawa’ membuat The Reds tertahan.

Dalam pertandingan tersebut, Liverpool berhasil memimpin terlebih dahulu melalui gol Cody Gakpo pada menit ke-31'. Namun keunggulan The Reds sempat disamakan tim tuan rumah pada menit ke-64’ melalui Justin Kluivert.

Liverpool yang tampil menekan sepanjang pertandingan akhirnya mampu mencetak gol kedua sekaligus memastikan kemenangan 2-1 lewat gol yang ditorehkan Darwin Nunez pada menit ke-70’.

Liverpool telah menjuarai Piala Liga Inggris sebanyak sembilan kali dan berambisi untuk mengulang kesuksesan di 2021/22 setelah mengalahkan The Cherries. Pasukan Jurgen Klopp akan berjumpa West Ham United di delapan besar.

Sayang kemenangan tersebut harus membuat Liverpool tertahan di Bournemouth. Menurut laporan jurnalis Liverpool Echo, Paul Gorst mengatakan bahwa penerbangan pulang The Reds dibatalkan sehingga staf dan skuad Liverpool terjebak di Bournemouth.

Badai Ciaran menyebabkan angin kencang dan hujan lebat di Inggris semalam, dan sebagian besar warga diinstruksikan untuk tak keluar rumah mengingat adanya bahaya ya ‘mengancam nyawa’.

Belum ada kejelasan bagaimana staf dan skuad Liverpool akan pulang ke Merseyside, tetapi The Reds baru akan kembali bermain pada Minggu, 05 November 2023 dengan bertandang ke markas Luton Town di Kenilworth Road.