Gelar Opening Ceremony di Stadion GBT, Pasokan Listrik Surabaya Aman

Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya
Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (Foto : Dok. PSSI)

Antv – Menuju opening ceremony dan partai pembuka FIFA World Cup U17 2023 pada 10 November mendatang, PT PLN (Persero) memastikan pasokan listrik untuk agenda internasional itu bakal berjalan lancar.

PT PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur (UID Jatim) siap menghadirkan Mini Scada Mobile sebagai pusat monitoring kondisi kelistrikan secara mobile atau bergerak.

Dengan Mini Scada Mobile, pemantauan kondisi pasokan listrik dapat dilakukan berpindah-pindah, real time, dan lebih dekat dengan pelanggan.

“Kehadiran Mini Scada Mobile diharapkan mendukung event-event nasional maupun internasional. Khususnya dalam waktu dekat menyambut Piala Dunia U-17 yang diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT),” ujar Agus Kuswardoyo, General Manager PLN UID Jatim.

Selama Piala Dunia U-17 2023 yang akan dimulai pada 10 November 2023 nanti, pasokan listrik di Stadion GBT akan sepenuhnya disuplai oleh PLN.

PLN juga telah menyiapkan personel dan peralatan untuk mendukung keandalan pasokan listrik. Tercatat setidaknya 180 personel telah disiapkan. Tersedia juga backup power berupa UPS sebanyak 9 unit (2.200 kVA) dan genset 14 unit (6.100 kVA).

“PLN memberikan layanan tanpa kedip melalui skema Zero Down Time (ZDT) dengan skema pengamanan 3 lapis dan seluruh persiapannya sudah 100 persen,” jelas Adi Priyanto Direktur Distribusi PT PLN (Persero).