Prediksi Liga 1: Persik Kediri vs Persebaya Surabaya, Tekad Macan Putih Amankan Poin Penuh

Persik Kediri vs Persebaya Surabaya
Persik Kediri vs Persebaya Surabaya (Foto : Instagram @officialpersebaya)

AntvPrediksi pertandingan Persik Kediri vs Persebaya Surabaya dalam matchday lanjutan pekan ke-17 Liga 1 yang akan berlangsung di Stadion Brawijaya, pada Jumat, 27 Oktober 2023, pukul 15.00 WIB.

Melihat pada pertandingan sebelumnya, Persik Kediri hanya mampu bermain imbang saat menghadapi PSS Sleman dengan skor 2-2. Dalam pertandingan tersebut, Persik Kediri tertinggal terlebih dahulu di menit ke-31 lewat Wahyudi Hamisi.

Persik Kediri mampu membalikan kedudukan melalui gol yang ditorehkan Flavio Silva di menit ke-41 dan 66. Namun keunggulan tim berjuluk Macan Putih itu tak mampu bertahan hingga usai setelah Esteban Vizcarra menyamakan kedudukan di menit ke-67 sekaligus menutup laga dengan skor 2-2.

"Kita tahu pentingnya laga terakhir (putaran pertama), dan kami ingin mengakhirinya dengan kemenangan. Target kami memang bisa memenangi pertandingan terakhir nanti," ucap pelatih Persik, Marcelo Rospide.

Semenetara di pertandingan sebelumnya, Persebaya Surabaya menelan kekalahan saat menghadapi Bali United dengan skor 3-1. Dalam pertandingan tersebut, Persebaya harus kecolongan gol terlebih dahulu di menit ke-41 melalui Privat Mbarga.

Di babak kedua, Persebaya sebenarnya mampu menyamakan kedudukan melalui Duan Stevanovic (48’). Namun Bajol Ijo harus kecolongan lagi dibukukan Privat Mbarga di menit ke-55 dan Jefferson di menit ke-77 sekaligus menutup laga dengan skor 3-1.

Laga Persik Kediri vs Persebaya Surabaya diprediksi akan berlangsung sengit. Namun jika melihat dari kualitas pemain, Bajul Ijo sedikit diunggulkan. Meskipun begitu, Persik Kediri diuntungkan usai akan bertindak sebagai tim tuan rumah.