Profil Marc Guiu Pahlawan Kemenangan Barcelona: Masuk 23 Detik, Cetak Gol, Bawa Blaugrana Menang

Marc Guiu
Marc Guiu (Foto : Twitter @FCBarcelona)

AntvBarcelona sukses memetik kemenangan saat menjamu Athletic Bilbao dalam matchday lanjutan La Liga pada Senin, 23 Oktober 2023 dini hari WIB. Wonderkid Blaugrana, Marc Guiu menjadi bintang kemenangan.

Skuad asuhan Xavi Hernandez tersebut harus bersusah payah mencetak gol. Tuan rumah membutuhkan waktu sebanyak 80 menit untuk memecah kebuntuan.

Hanya membutuhkan 23 detik untuk Marc Guiu merubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Barcelona setelah dimasukan Xavi Hernandez pada menit ke-79 menggantikan Fermin Lopez.

Marc Guiu menjadi pemain termuda yang melakoni debut dan langsung mencetak gol untuk Barcelona. Ia mencatatkan sejarah di usia 17 tahun 291 hari.

Tambahan tiga poin, membuat Barcelona tetap berada di posisi ketiga klasemen sementara. Mereka mengantongi 24 poin dari sepuluh pertandingan, selisih satu poin dari Girona dan Real Madrid yang berada di atas.

img_title
Marc Guiu Jadi Aktor Kemenangan Barcelona. (Foto: Twitter @FCBarcelona)

Marc Guiu menjadi salah satu nama yang diorbitkan Xavi ke tim utama Barca pada musim 2023/2024 ini. Ia sudah diberi kesempatan tampil pada tur pramusim ke Jepang Juli lalu.