Hasil La Liga: Gol Tunggal Marc Guiu Menangkan Barcelona, Perpendek Jarak dengan Real Madrid

Barcelona
Barcelona (Foto : Twitter @FCBarcelona)

AntvBarcelona harus susah payah mengamankan poin penuh saat menjamu Athletic Bilbao dalam matchday lanjutan La Liga yang berlangsung pada Senin, 23 Oktober 2023 dini hari WIB. Blaugrana hanya menang dengan skor tipis 1-0.

Hasil pertandingan ini membuat Barcelona terus menempel Real Madrid dari peringkat ketiga dengan mengumpulkan 24 poin atau selisih satu angka. Sementara Athletic Bilbao tertahan di peringkat keenam dengan 17 poin.

Jalannya Pertandingan

Bermain di Stadion Olimpic Lluis Companys, kedua tim menampilkan permainan terbuka sejak awal babak pertama dimulai. Pada menit kelima, tim tamu berhasil mendapatkan peluang pertama. Namun penampilan apik Marc-Andre ter Stegen membuat tembakan terukur Inaki Williams berhasil ditepis.

Barcelona mencoba membalas. Pada menit ke-11, Joao Felix menyambar umpan silang Ferran Torres, tapi bola melayang di atas mistar gawang. Lima menit berselang, Blaugrana nyaris mencetak gol tiga menit berselang. Bola tembakan Fermin Lopez bisa digagalkan Simon.

Athletic Bilbao membuat dua peluang emas jelang turun minum melalui Inaki Williams dan Nico Williams, namun tak ada yang menjadi gol. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Memasuki babak kedua, Barcelona kembali menebar ancaman ke lini pertahanan Athletic Bilbao. Pada menit ke-76, Cancelo berhasil melepaskan tendangan meskipun Simon berhasil mengantisipasi upaya tersebut.