Mantan Juara Dunia MotoGP Jorge Lorenzo Jajal Motor Listrik Charged di Sirkuit Internasional Eprix

Jorge Lorenzo di peluncuran motor listrik Charged di Sirkuit Formula E
Jorge Lorenzo di peluncuran motor listrik Charged di Sirkuit Formula E (Foto : ANTVklik/Eko Djatmiko)

Antv – Mantan juara dunia MotoGP Jorge Lorenzo memamerkan kemampuan berkendara dinamis dengan sepeda motor listrik Rimau milik Charged telah resmi diperkenalkan di Sirkuit Internasional Eprix Jakarta, pada Rabu, 18 Oktober 2023.

Sebanyak tiga jenis motor listrik baru diperkenalkan dengan nama-nama "Rimau Bumblebee, Rimau Ecru, dan Maleo Latte". Sepeda motor listrik unggulan ini adalah hasil dari kolaborasi eksklusif dengan pemimpin teknologi sepeda motor listrik terkemuka, Vmoto.

Acara peluncuran sepeda motor listrik pertama kalinya di sirkuit Formula E dipimpin oleh juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo. Jorge, yang kini menjadi duta mobilitas berkelanjutan, juga memamerkan kemampuan berkendara dinamis sepeda motor Rimau milik Charged di sirkuit.

"Dengan teknologi kinerja canggih dan catatan keamanan yang terbukti, sepeda motor ini memiliki arti yang sebenarnya dalam memandu komunitas berkendara Indonesia menuju sepeda motor listrik." Kata Jorge.

Sementara, CEO Charged, Joel CY Chang, mengatakan sudah saatnya Indonesia dan Asia Tenggara mempercepat transisi ke sepeda motor listrik. Tantangannya adalah memberikan alternatif yang baik dalam hal kinerja, jarak tempuh, kualitas, dan keamanan yang tetap terjangkau.

"Sayangnya, hingga 8,8 juta orang setiap tahunnya menderita polusi udara. Sebagian besar disebabkan oleh emisi berbahaya dari transportasi jalan konvensional yang merugikan kesehatan, terutama di kota padat penduduk seperti Jakarta.” kata Joel.

“Solusi bagi sebagian besar Indonesia dan Asia Tenggara adalah mempercepat transisi ke sepeda motor listrik. Tantangannya adalah memberikan alternatif yang baik dalam hal kinerja, jarak tempuh, kualitas, dan keamanan yang tetap terjangkau.”