Perbasi Seriusi Pembentukan Tim Lapis Kedua Timnas dengan Mengirim Pemain Muda ke Kejuaraan di Cina

Perbasi Serius Bangun kekuatan Timnas Basket Indonesia
Perbasi Serius Bangun kekuatan Timnas Basket Indonesia (Foto : Dok. Perba)

Antv – PP Perbasi serius dalam membangun kekuatan Timnas Bola basket Indonesia di masa depan. Keseriusan itu ditunjukkan dengan pengiriman pemain muda ke berbagai kejuaraan internasional hingga akhir tahun ini.

Pada 19-25 Oktober nanti, sebanyak 12 pemain dikirim ke “The 10th Zheng Cheng Gong Cup Basketball Championship” yang dilaksanakan di Nan’an City, Provinsi Fujian, Cina. 

Kemudian memasuki November, kembali 12 pemain akan dikirim ke kejuaraan di Malaysia. Nama kejuaraan itu adalah “Datuk Wira Cup Melaka U-21" yang dilaksanakan pada 3-5 November 2023.

“Pengiriman pemain muda ini bagian dari upaya Perbasi membentuk tim lapis kedua Timnas Bolabasket Indonesia. Melalui kejuaraan-kejuaraan ini, diharapkan nanti mendapatkan 24 pemain termuda elite,” terang Ketum PP Perbasi Danny Kosasih di Jakarta, pada Jumat, 13 Oktober 2023.

Lanjut Danny, sebanyak 12 pemain terbaik yang dikirim ke kejuaraan di Cina pada 19-25 Oktober nanti merupakan hasil pantauan Badan Tim Nasional. Mereka adalah Refka Djalu, Aoufar Hedyan (DKI Jakarta), Yogi Saputra Chan (Bengkulu), Tutde Prayoga (Bali). 

Lalu dari DI Yogyakarta atas nama Arthur Vadel. Dari Jawa Barat ada Terrel Aryes. 

Kemudian ada empat nama dari Jawa Timur seperti Richie Linardi, Boby Alanda, Nouval, dan Cliffton Wijaya. Dua lagi Dame Diagne dan Serigne Modou Kane.