Jadwal MPL ID Season 12 Playoff: Perebutan Tahta Tertinggi Hingga Upaya Rebut Tiket M5

MPL ID Season 12
MPL ID Season 12 (Foto : id-mpl)

Antv – Sebanyak enam tim dipastikan bakal memperebutkan tahta tertinggi MPL ID Season 12 sekaligus merebut tiket M Series yang bakal berlangsung di Filipina. Babak Playoff sendiri bakal mulai berlangsung pada Rabu, 11 Oktober hingga Minggu, 15 Oktober 2023.

ONIC Esports, RRQ, GEEK Fam, DEWA United Esports, Bigetron Alpha dan Rebellion Zion bakal saling berebut tahta tertinggi MPL ID Season 12 dan dua tiket M5 Filipina.

MPL ID Season 12 bisa disebut sebagai musim terpanas sepanjang sejarang MPL. Hal tersebut tak lepas dari sembilan tim yang tampil dengan kejutan-kejutan di setiap minggunya.

RRQ yang sempat tak diunggulkan di awal musim justru berhasil mengamankan slot Upper Bracket bersama ONIC Esports yang masih mendominasi sepanjang musim.

Kejutan pun terjadi saat GEEK Fam nyaris mengamankan slot Upper Bracket. GEEK Fam pada musim ini bisa dibilang sebagai sosok penghancur tim-tim besar, sebut saja RRQ yang kalah dalam dua pertemuan dan ONIC Esports yang kalah dalam leg kedua.

Kejutan juga terjadi saat EVOS Legends harus puas finis di peringkat ketujuh dan gagal melaju ke babak playoff. Ini menjadi kali kedua juara M1 tersebut gagal lolos ke Playoff MPL setelah sebelumnya mereka alami juga di Season 10.

img_title
Bracket Playoff MPL ID Season 12. (Foto: Dok. MPL ID)