Liga 1 Esports Nasional Resmi Bergulir, Berikut Daftar Lengkap Tim Pesertanya!

Liga 1 Esports Nasional
Liga 1 Esports Nasional (Foto : Dok. Liga 1 Esports Nasional)

Antv – Kota Palembang secara resmi menjadi tuan rumah Turnamen Liga 1 Esports Nasional seri pertama yang berlangsung di GOR Ranau Jakabaring, Palembang, pada 6-8 Oktober 2023.

Liga dengan sistem terbuka, tersebar, dan tertata ini siap menampilkan aksi-aksi terbaik dari atlet esports yang telah berjuang sejak menjalani kualifikasi Liga 3 Esports Nasional.

"Liga 1 Esports Nasional adalah ajang pembuktian untuk tim-tim tier 1 Mobile Legends di Indonesia untuk bisa meraih prestasi. Kemenangan di Liga 1 Esports akan menjadi modal besar untuk mereka berjuang mewakili Indonesia dan mengibarkan Merah Putih di tingkat regional maupun tingkat dunia," kata COO Garuda, Ricky Setiawan selaku operator liga dilansir dari keterangan resmi, pada Jumat, 06 Oktober 2023.

Turnamen Liga 1 Esport merupakan ajang yang mempertandingkan nomor perlombaan Mobile Legends. Sistem Liga Esports Nasional terdiri dari beberapa tingkatan, dimulai dari Liga 3, Liga 2, dan Liga 1 Esports Nasional.

Sistem Liga Esports Nasional mempunyai format hirarki dengan promosi dan degradasi. Tim yang sukses di liga dapat naik lebih tinggi dalam piramida, sementara yang berada di posisi terbawah dapat terdegradasi.

Tahun ini Liga 1 Esports Nasional akan dilangsungkan di empat kota. Selain Palembang, Kota Surabaya, Pontianak, dan Makassar akan menjadi tuan rumah kejuaraan tersebut.

Selain itu, tidak hanya pertandingan esports Mobile Legends saja yang akan tersaji di setiap kotanya, activity booth dan bazaar makanan serta giveaway melimpah juga menjadi alasan Liga 1 Esports Nasional wajib untuk dihadiri.