Piala Presiden Esports 2023: Lahirnya Para Juara Baru Esports Indonesia

Mahadewa, Bigetron Era, dan AURA Fire
Mahadewa, Bigetron Era, dan AURA Fire (Foto : Dok. PB ESI)

Antv – Rangkaian babak grand final Piala Presiden Esports 2023 yang diselenggarakan sejak Sabtu, 21 Oktober 2023 resmi berakhir pada Minggu, 22 Oktober 2023 kemarin di Tennis Indoor Stadium Senayan, Jakarta berlangsung sukses.

Sebanyak empat nomor gim yang dipertandingkan telah melahirkan juara dan membawa pulang trophy Piala Presiden Esports 2023 dan hadiah dengan total sebesar Rp 2 miliar.

Selama dua hari penyelenggaraan, telah lahir para juara baru di empat gim yang dipertandingkan. Di nomor gim Mobile Legends: Bang Bang Men, AURA Fire berhasil jadi juara usai menekuk Rebellion Zion dengan skor 3-0.

Sedangkan di nomor gim Lokapala, Mahadewa mampu jadi yang terbaik setelah unggul atas OPI Admirals dengan skor 3-0. Di nomor gim lokal lainnya yaitu Battle of Guardians, atlet asal Bali, Joddz sukses mengalahkan Ucup Badman. Di nomor gim kategori wanita, Bigetron Era berhasil mencetak sejarah sebagai juara Mobile Legends: Bang Bang Women pertama.

img_title
Mahadewa Juara Lokapala Piala Presiden Esports 2023. (Foto: Dok. PB ESI)

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat dan Komunikasi, Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI), Debora Imanuella, menuturkan bahwa kejuaraan olahraga elektronik non-developer prestisius di Indonesia ini, telah menjadi wadah bagi para talenta esports muda untuk unjuk gigi dan berhasil menjangkau pemain-pemain di seluruh Indonesia, termasuk atlet perempuan. Ia berharap Piala Presiden Esports 2023 mampu mendorong banyak bakat muda yang bermunculan di kancah esports Indonesia.

“PB-ESI mengapresiasi langkah Piala Presiden Esports 2023 yang kembali berhasil menggelar turnamen skala besar secara inklusif dengan menjangkau pemain-pemain dari berbagai penjuru Indonesia dan juga para atlet esports perempuan. Tidak hanya itu, PB ESI juga mengapresiasi konsistensi Piala Presiden Esports dalam mempertandingkan gim lokal yang kami percaya akan berdampak pada penguatan ekosistem gim lokal yang kini tengah berkembang. Kami berharap kompetensi dan prestasi seluruh atlet yang berlaga, khususnya para pemenang Piala Presiden Esports 2023, akan terus berkembang dan meningkat di masa datang, baik di tingkat nasional maupun internasional,” jelas Debora.