Jadwal MPLI 15 November 2023: RRQ Hingga EVOS Legends Bakal Tanding

MPLI 2023
MPLI 2023 (Foto : Instagram @oneesportsid)

Antv – Mobile Legends: Bang Bang Profesional League Invitational (MPLI) 2023 resmi bakal bergulir pada Rabu, 15 November hingga 19 November 2023 di Hall Bola Basket Gelora Bung Karno, Jakarta, Indonesia.

Sebanyak 16 tim dipastikan bakal memperebutkan hadiah sebesar $100.000 atau setara dengan Rp1,58 miliar. Ajang ini selalu hadir secara konsisten di kalender esports MLBB sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 2020.

Pada series sebelumnya, ONIC Esport keluar sebagai juara MPLI setelah mengalahkan wakil Indonesia lainnya, GEEK Fam ID di partai puncak.

Sebanyak dua fase bakal dilewati 16 tim. Mulai dari babak penyisihan grup hingga babak playoff. Di babak penyisihan grup, pertandingan akan dimainkan dalam format round-robin best of one, yang memungkinkan setiap tim menghadapi tim lain di grupnya setidaknya satu kali.

Di akhir babak penyisihan grup, tim dengan peringkat tertinggi dari masing-masing grup akan melaju ke upper bracket playoff, lalu tim peringkat kedua lolos ke lower bracket. Sementara dua tim yang finis di posisi terbawah grup masing-masing akan tersingkir.

Babak playoff akan menggunakan format eliminasi ganda. Semua pertandingan di tahap ini akan menggunakan konsep best of three, kecuali grand final yang menggunakan best of five.

Babak penyisihan grup akan berlangsung pada 15-16 November. Sedangkan babak playoff dimulai pada 17-19 November di Hall Bola Basket GBK di Jakarta, Indonesia.