Tinggalkan PSM Makassar Setelah 7 Tahun, Wiljan Pluim Resmi Gabung Borneo FC

Wiljan Pluim Gabung Borneo FC
Wiljan Pluim Gabung Borneo FC (Foto : borneofc.id)

AntvBorneo FC secara resmi telah memperkenalkan Wiljan Pluim sebagai rekrutan terbaru mereka pada Selasa, 10 Oktober 2023 kemarin. Pluim resmi berpisah dengan PSM Makassar pada transfer tengah musim ini.

Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin menyambut kedatangan eks PSM di Pesut Etam. Ia menyebut transfer ini adalah upaya manajemen untuk memperkuat tim di sisa kompetisi. Demi meraih target utama, yakni menjadi juara Liga 1 musim 2023-2024.

“Pertama, saya ucapkan selamat datang untuk Wiljan Pluim di keluarga besar Borneo FC. Dan semoga cepat beradaptasi dengan tim,” ujar Nabil Husein Said Amin.

Ada beberapa alasan kuat mengapa manajemen mendatangkan Pluim di tengah kompetisi. Selain karena kebutuhan taktikal, Nabil Husein menganggap Pluim memiliki beberapa kriteria yang sangat cocok dengan tim.

“Yang membuat saya ingin mendatangkan Wiljan Pluim ini pertama adalah karakter. Sebenarnya sudah lama kami memantau, tapi momentumnya belum ketemu yang pas.”

“Dia juga memiliki karakter yang diinginkan oleh Coach Pieter juga. Sesuai dengan filosofi yang Borneo FC terapkan. Ada satu kecocokan di situ,” lanjut pengusaha muda itu.

Bagaimanapun, kata Nabil Husein, Pluim telah melakukan pekerjaan hebat selama 7 tahun membela PSM. Pengalaman dan kontribusi Pluim untuk Liga 1. Sampai apa yang pemain Belanda berikan dan dapatkan di liga ini. Patut diapresiasi dengan rasa hormat yang tinggi.