BWF World Junior Championships 2023: Chiara Marvella dan Alwi Farhan Melesat ke Partai Puncak

Chiara Marvella Handoyo
Chiara Marvella Handoyo (Foto : Istimewa)

Antv – Dua pebulutangkis muda Indonesia berhasil merebut tiket ke partai puncak nomor perseorangan ajang BWF World Junior Championships 2023. Titel juara bagi Skuad Garuda Muda tersebut diharapkan bisa dituntaskan oleh Chiara Marvella Handoyo dan Alwi Farhan.

Dalam laga semifinal kejuaraan yang mentas di The Podium Arena, Spokane, Washington, AS, pada Sabtu, 07 Oktober 2023, sebenarnya Indonesia meloloskan tiga wakil.

Sayang ganda campuran Jonathan Farrell Gosal/Priskila Venus Elsadai tidak berhasil mengikuti Chiara dan Alwi yang melesat ke partai final.

Pemain tunggal putri Chiara memulai perjuangan untuk menembus tiket final Kejuaraan Dunia Junior 2023 dengan mengatasi perlawanan Huang Lin Ran asal China.

Lewat pertarungan ketat dua gim, Chiara yang tampil lebih yakin dan fokus itu akhirnya sukses memetik kemenangan berharga dengan menyingkirkan pemain asal Negeri Tirai Bambu tersebut dengan skor 21-17, 21-19 dalam durasi 47 menit.

img_title
Alwi Farhan. (Foto: Istimewa)

"Senang sekali bisa menang dan maju ke final. Sebenarnya saya juga tidak menyangka akan bisa ke final. Semua itu berkat Tuhan dan saya hanya berusaha bermain semaksimal mungkin saja," tutur Chiara.