Skuad Mentereng Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Diperkuat 9 Pemain Abroad!

Timnas Indonesia vs Argentina
Timnas Indonesia vs Argentina (Foto : Twitter @Argentina)

Antv – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong resmi memanggil 25 pemain untuk memperkuat skuad Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2026 saat menghadapi Brunei Darussalam.

Namun Timnas Indonesia tidak akan diperkuat Ivar Jenner yang tengah mengalami cedera saat memperkuat klubnya, Jong FC Utrecht.

“Untuk laga ini gelandang Ivar Jenner tidak dipanggil karena sedang mengalami cedera. Cedera itu didapat saat ia memperkuat Jong FC Utrecht.” tulis PSSI, dikutip pada Rabu, 04 Oktober 2023.

Pada pemanggilan ini tercatat ada sembilan pemain yang berkiprah di luar negeri seperti Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Sandy Walsh (KV Mechelen), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim FC).

Kemudian Shayne Pattynama (Viking FK), Saddil Ramdani (Sabah FC), Rafael Struick (ADO Den Haag), dan Elkan Baggott (Ipswich Town), dan Marselino Ferdinan dari KMSK Deinze.

Persib Bandung menjadi tim paling banyak menyumbangkan pemain dengan tiga pemain. Diikuti Persikabo, Dewa United, dan Persija Jakarta sebanyak dua pemain.

Timnas Indonesia bakal menjamu Brunei Darussalam terlebih dahulu pada 12 Oktober 2023. Kemudian skuad Garuda bakal bertandang ke Brunei pada 17 Oktober 2023. Para pemain bakal berkumpul pada 9 Oktober nanti.