Anthony Ginting Kalahkan Wakil Taiwan 2 Gim Langsung, Melaju ke Babak 16 Besar Asian Games 2023

Anthony Sinisuka Ginting
Anthony Sinisuka Ginting (Foto : Dok. PBSI)

AntvPebulutangkis Tunggal Putra, Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke babak 16 besar Asian Games 2023 usai mengalahkan wakil Taiwan, Wang Tzu Wei dalam dua gim langsung dengan skor 21-16, 21-11 pada Selasa, 03 Oktober 2023.

Ginting tampil maksimal di gim pertama dengan memimpin jauh dengan kemenangan 21-16. Di gim kedua, Ginting semakin percaya diri dan berhasil menang mudah dengan poin 21-11.

Seusai pertandingan, Ginting mengakui bahwa pertemuan dengan Wang Tzu Wei memang sudah sering terjadi. Hal tersebut menjadi alasan ia tahu kelemahan atlet asal Taiwan tersebut.

“Hari ini coba langsung fokus menerapkan dan mematangkan strategi yang sudah dirancang dari sebelum bertanding. Dan kami berdua sudah sering bertemu juga jadi kurang lebih sudah tahu kelemahan dan kelebihan masing-masing.” kata Ginting.

Anthony Ginting mengakui bahwa kekalahan di tim bulutangkis beregu tidak membuatnya terganggu. Apalagi ia tahu bahwa semua atlet sudah memberikan yang terbaik.

“Saya dan tim kan sudah terbiasa mengikuti turnamen back to back jadi ketika di turnamen pertama hasilnya kurang memuaskan harus cepat-cepat move on di turnamen berikutnya. Kalau saya pribadi tidak terlalu terganggu dengan kekalahan di beregu karena saya tahu semua sudah mencoba yang terbaik.” ucapnya.

Lebih lanjut, Ginting mengakui bahwa pertandingan tunggal putra ini ia sudah lebih beradaptasi dengan lapangan sehingga membuat permainannya lebih nyaman.