Ramadhan Sananta Disiapkan untuk Hadapi Uzbekistan, Harapan Lini Depan Timnas Indonesia U-24

Ramadhan Sananta
Ramadhan Sananta (Foto : Dok. PSSI)

AntvRamadhan Sananta dipastikan bakal menjadi tambahan kekuatan untuk menghadapi Uzbekistan di babak 16 besar Asian Games 2023. Persis Solo secara resmi telah mengizinkan Sananta untuk bergabung bersama Garuda Muda.

Pemain berusia 20 tahun tersebut berangkat ke Hangzhou, China, pada Selasa, 26 September 2023 dini hari tadi. Tentu ini menjadi harapan untuk lini depan Timnas Indonesia U-24 yang mengalami kesulitan mencetak gol di dua laga terakhir.

Skuad asuhan Indra Sjafri lolos ke babak 16 besar dengan status peringkat tiga terbaik. Di fase grup, Indonesia menempati peringkat ketiga usai menelan kekalahan dari China Taipei 1-0 dan Korea Utara 1-0.

Indra Sjafri mengaku kekuatan Ramadhan Sananta sangat dibutuhkan Timnas Indonesia U-24 untuk saat ini. Garuda Muda hanya memiliki satu striker murni sebelum Sananta bergabung.

“Tim ini membutuhkan pemain seperti Sananta. Karena saat ini kami hanya punya 20 pemain dari 22 pemain yang sudah didaftarkan. Sananta baru jalan nanti tengah malam. Kemungkinan besok siang sampai di Hangzhou,” ungkap Indra Sjafri.

 

img_title
Ramadhan Sananta. (Foto: Dok. PSSI)