Ungkapan Mendalam Shayne Pattynama Soal Alasan Bela Timnas Indonesia: Bersifat Emosional!

Shayne Pattynama
Shayne Pattynama (Foto : Instagram @s.pattynama)

Antv – Pemain Naturalisasi, Shayne Pattynama mengungkapkan keteguhannya membela Indonesia bukan karena ingin mendapatkan popularitas, melainkan demi mendiang ayahnya yang kerap menceritakan keindahan Indonesia.

Pemain berusia 25 tahun tersebut resmi menjalani debut fantastisnya dengan membela Timnas Indonesia saat menghadapi Argentina di FIFA Matchday Juni lalu. Saat itu, Indonesia kalah 2-0 atas La Albiceleste.

Shayne Pattynama mengungkapkan bahwa sejak menjadi WNI, pengikut di media sosial Instagramnya mengalami kenaikan pengikut. Hal tersebut semakin berlanjut saat dirinya membela Timnas Indonesia melawan Argentina hingga mencapai ratusan ribu.

“Saat tersiar kabar saya akan main melawan Argentina, saya memiliki 5.000 pengikut di Instagram. Lalu selanjutnya 'ding, ding, ding', dari 5.000 menjadi 100 ribu, dan tiba-tiba saya punya 340 ribu [pengikut],” ungkap Pattynama, dikutip dari laman Goal, pada Selasa, 26 September 2023.

“Banyak juga komentar di bawah foto yang saya unggah. Tapi saking banyaknya, sampai-sampai saya tidak sempat membaca semuanya.” ucapnya.

img_title
Shayne Pattynama. (Foto: Instagram @s.pattynama)

Pattynama menyatakan, ia ingin memperkuat timnas senior setelah mendiang ayahnya selalu menceritakan tentang Indonesia, serta kultur di negara Asia Tenggara tersebut. Sementara ibu Pattynama berasal dari Belanda.